SPN Polda Sulut Luluskan 107 Perwira Polisi Berpangkat Ipda

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri tahun anggaran 2017 yang telah dilaksanakan selama sebulan di SPN Polda Sulut, secara resmi ditutup oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Kamis (20/12/2017).

Sebanyak 107 siswa PAG yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulut sejak 20 November 2017, dinyatakan lulus semua dan dilantik menjadi Perwira berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Penutupan pendidikan tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara yang digelar di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, yang dihadiri oleh Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah bersama seluruh Pejabat Utama Polda dan Bhayangkari Sulut.

Kapolda Sulut saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri mengatakan, melalui pelantikan ini, maka secara kuantitas, Polri telah berhasil menambah jumlah perwira baru sebanyak 2998 orang.

“Ini yang nantinya akan menjadi perkuatan untuk mengemban tugas pada berbagai fungsi staf maupun operasional, sesuai bidang dan keahliannya masing – masing di markas besar maupun di seluruh jajaran kewilayahan,” ujarnya.

Kapolda berharap anugerah yang diperoleh ini menjadi amanah dan landasan motivasi, dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Perwira yang baru saja dilantik, atas keberhasilan saudara mengikuti dan menyelesaikan program pendidikan ini,” tandasnya.

Upacara penutupan ini dilaksanakan secara serentak di Setukpa Lemdiklat Polri dan SPN Polda dengan total jumlah peserta didik yang lulus sebanyak 2998 orang. Khusus untuk SPN Polda Sulut sebanyak 107 orang dengan perincian 78 dari Polda Sulut, Polda Gorontalo 17 orang, Polda Kalteng 4 orang, Polda Kalbar 6 orang, Polda Kalsel 1 orang dan Polda Sulteng 1 orang.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password