Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polres Kayong Utara

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Kalbar, Polres Kayong Utara. Pada hari Kamis (20/12/2017) pukul 09.00 Wib s/d 10.00 Wib bertempat di ruang Rapat Kapolres Kayong telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pam Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut dipimpin oleh Kapolres Kayong Utara AKBP ARIEF KURNIAWAN, Sik didampingi Wakil Bupati Kayong utara IDRUS.Turut pula Hadir dalam rapat koordinasi tersebut,yakni Waka Polres Kayong utara Kompol HENDRAYUTI, Kepala dinas perhubungan,Kabid Perdagangan Kab. Kayong utara, Psdkp kayong utara, Kepala BPBD kayong utara, Kasat Pol PP kayong utara, Para Kasat, Kasie, KBO Polres Kayong utara, Para Kapolsek jajaran Polres Kayong utara, Para undangan dari unsur terkait lainnya sekitar 20 orang.

Adapun tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi yaitu untuk mengecek kesiapan Polres Kayong utara beserta unsur terkait lainnya dalam menghadapi dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi menjelang pelaksanaan hari Raya Natal dan Tahun Baru, dimana aktifitas masyarakat baik yang didalam kota maupun yang hendak keluar kota akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan serta mengantisipasi adanya kenaikan beberapa kebutuhan pokok dan juga memuncaknya pengunjung dilokasi pantai pulau datok, pasir mayang dan pemandian air pauh oleh sebab itu perlu adanya kesinambungan antar instansi terkait dalam menyikapi hal tersebut.

“Dengan semakin dekatnya perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dimana akan permintaan barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya serta akan meningkatnya jalur lalu lintas orang dan barang baik melalui Pelabuhan Laut Tanjung satai, teluk batang, Sp. hilir, sukadana serta seponti , hal ini akan menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas baik berupa penimbunan sembako oleh para spekulan dan tindak pidana Curas, Curat, laka air, perkelahian, laka lantas dan Curanmor” jelas Kapolres Kayong Utara.

Upaya yang dapat dilakukan diantaranya Melakukan pulbaket terkait perkembangan harga dan stok bahan pokok serta jalur alus lintas orang dan barang dipelabuhan laut dan sungai, Melakukan koordinasi dengan Dinas Instansi terkait, Melakukan monitoring kisaran suara masyarakat Kab. Kayong utara menjelang pelaksanaan Natal dan tahun baru khususnya perkembangan harga dan stok bahan pokok, Melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dari Polres Kayong utara dalam pelaksanaan rangkaian acara Natal dan tahun baru, Monitoring pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral.

Penulis : Bunga Asri P
Editor : Alfian
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password