Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolda Gorontalo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Apel Mako Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo memimpin langsung apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2017, jelang Natal dan Tahun baru 2018, Kamis 21 Desember 2017.

Apel gelar Pasukan hari ini diikuti oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Unsur Forkopimda, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, ASN Polda Gorontalo, Unsur TNI, Personil Dishub, serta personil Satpol-PP yang mengikuti apel gelar pasukan.

IMG_0657

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Kapolda Gorontalo membacakan amanatnya Kapolri yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sectoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolri melalui Kapolda juga mneyampaikan perayaan natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagian dan suka cita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

“Operasi Lilin 2017 ini didukung oleh TNI serta stakeholders lainnya, dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina, dan jasa marga, dan telah melaksanakan rapat koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik. Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersama dengan kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan POM, KPPU dan perum Bulog, telah melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan pokok, upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan operasi lilin 2017 berlangsung”, ujar Kapolri melalui Kapolda.

Dalam apel pagi ini juga, Kapolda Gorontalo menyampaikan operasi lilin 2017 akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

IMG_0707

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password