Kapolda Kalbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

Tribratanews.gpolri.go.id, Polda Kalbar – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 Polda Kalbar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 di halaman kantor Walikota Pontianak, Kamis (21/12/2017) pukul 07.00 Wib.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terdapat beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi yaitu masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi sweeping oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menegaskan beberapa poin penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 diantaranya agar memetakan seluruh potensi kerawanan dimasing-masing wilayah, dan tentukan cara bertindak dengan melakukan penyusunan rencana secara tepat dan matang.

Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, seperti tempat ibadah, mall, dan tempat-tempat lainnya. Lakukan kegiatan preemtif dengan masyarakat untuk menghindari aksi sweeping dan lakukan terobosan kreatif guna mengurai dan mengurangi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Dikta

Editor : Nanang P

Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password