Wujudkan Situasi Kondusif,29 Ribu Personil di Kerahkan

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jatim, 29 ribu personil di kerahkan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, atau Operasi Lilin Semeru 2017.

Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin mengatakan, usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, di lapangan Mapolda Jatim, Kamis (21/12/2017).

“Untuk perlibatan personil sekarang ini,  21 ribu personil lebih untuk Polda Jawa Timur dan jajarannya 29 ribu bersama TNI juga dilibatkan,” katanya.

WhatsApp Image 2017-12-21 at 09.30.22

Kapolda Jatim menegaskan, beberapa tempat yang menjadi prioritas pengamanan antara lain tempat tempat ibadah, yakni Gereja. Diharapkan, masyarakat yang merayakan Natal dan beribadat di Gereja merasa aman dan nyaman.

“Untuk kerawanan tempat ibadah, tentunya titik-titik tertentu juga kita siapkan petugas untuk mengamankan di tempat Gereja, di tempat ibadah sudah kita ploting semuanya,” lanjut.

WhatsApp Image 2017-12-21 at 09.30.15

Selain tempat ibadah, dalam Operasi Lilin Semeru 2017 juga mengamankan lokasi lokasi wisata, pusat pusat perbelanjaan, serta tempat tempat berkumpulnya orang banyak. “Ya tentunya kita akan jaga di tempat tempat kumpulnya banyak orang, di tempat wisata, tempat-tempat mall-mall,” ujarnya.

Sementara lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, Kapolda menegaskan masih seputar daerah Pantura, seperti wilayah Tuban. Kapolda berharap, kasus kecelakaan yang pernah terjadi di Probolinggo dan menewaskan penumpangnya hingga 10 orang, tidak terjadi lagi.

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password