Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Mamasa Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Operasi Lilin 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Mamasa bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar pasukan  Bertempat dilapangan Apel Polres Mamasa. Kamis (21/12/17) pukul 09.00 wita.

Giat Tersebut dihadiri oleh Bupati Mamasa, Kapolres Mamasa, Danramil Mamasa, Kasatpol PP, Kadishub, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kepala Desa Osango, Ketua Saka bhayangkara, Ketua FKUB dan Ketua MUI, Tokoh Agama Dan Tokoh Adat, Serta PJU Polres Mamasa.

Dalam Pelaksanaannya Bupati Mamasa  H.Ramlan Badawi  bertindak selaku Inspektur upacara mengatakan, Perayaan Natal dan Perayaan Pergantian Tahun Yang bersamaan dengan Libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat seluruh penjuru dunia dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, yang diharapkan dapat terselenggaranya dengan nyaman,aman,lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya. tuturnya.

Lanjut dikatakan, Beberapa ancaman tantangan hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, Kemacetan Lalulintas , Bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan Pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan natal seperti aksi sweeping oleh ormas.

Olehnya itu diharapkan sinergitas antara Personil yang dilibatkan dalam operasi lilin 2017 ini dapat saling membantu satu sama lain agar berjalannya perayaan natal dan tahun baru 2018 di kabupaten mamasa dapat berjalan dengan aman dan tertib. tutup Bupati Mamasa.

Sementara itu Kapolres Mamasa mengatakan, Operasi Lilin 2017 Akan Dilaksanakan Terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 s.d 01 Januari 2018, Dengan Mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum, Dengan Melibatkan Pers Polri, Pers Tni dan Pers Dari Instansi Tekait beserta Komponen Masyarakat Lainnya. ucap AKBP Arianto.

Tambahnya, Gabungan Personil ini hendaknya Dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru , Khususnya ditempat – tempat ibadah, jalan – jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, obyek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api , pelabuhan ,dan bandara. terang AKBP Arianto

Penulis : Syamsul 440

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password