Kapolda : “Kalbar Harus Aman Dari Kejahatan Konvensional”

Tribrtawanes.polri.go.id, Polda Kalbar – 79 tersangka kasus premanisme dan kejahatan jalanan berhasil diringkus Polda Kalbar dan jajarannya. Hal ini diungkapkan langsug Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Hariyono dalam press release yang didampingi Pangdam XII Tanjungpura Andika Perkasa. Kamis (21/12)

“Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Sat Reskrim jajaran dengan kurun waktu dari tanggal 5 hingga 20 desember berhasil mengamankan dan meringkus para tersangka kasus kejahatan dengan total 79 tersangka dari 52 TKP” jelas Kapolda

WhatsApp Image 2017-12-21 at 08.56.28

Semua kasus premanisme dan kejahatan jalanan ini dirincikan kapolda dari jumlah pencuri sebanyak 67 tersangka, penadah barang curian 7 tersangka, pelaku pengroyokan 3 tersangka, senjata tajam 1 tersangka hingga kempemilikan senjata api rakitan 1 tersangka.

Dari semua kasus pencurian tersebut didominasi oleh pencurian kendaraan bermotor dengan jumlah barang bukti sebanyak 24 unit.

Para tersangka akan terancaman dengan pasal 362-363 KUHP untuk pencurian dengan maksimal hukuman penjara 5 (lima) tahun, penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun dan pengroyokan dikenakan pasal 170 KUHP dengan maksimal hukuman 5 tahun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Direktorat Rekrimum beserta jajaran atas keberhasilannya, terus ditingkatkan. Kalbar harus aman dari kejahatan konvensional” tutup Kapolda

Penulis : Dhean

Editor : Nanang P

Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password