Sambut Perayaan Natal, Personil Satgas Ops Tinombala Bantu Warga Dirikan Tenda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Warga masyarakat yang beragama Nasrani di Kabupaten Poso dalam kalender bulan Desember ini di sibukkan dengan kegiatan – kegiatan Ibadah karena akan menyambut perayaan Natal, Personil Satgas Ops Tinombala 2017 bertugas untuk mengantisipasi para DPO yang masih tersisa di sisi lainnya juga selalu membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Tujuannya untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat. Rabu (20/12/2017).

Terbukti para Personil satgas Ops Tinombala 2017 baik yang beragama Nasrani, Muslim maupun Hindu ikut andil bersama-sama dengan warga masyarakat mendirikan tenda untuk tempat ibadah menyambut Perayaan Natal yang bertempat di Desa Mauro Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso.

Dalam kegiatan tersebut terlihat kedekatan warga masyarakat dengan para personil Satgas Ops Tinombala 2017, yang tidak ada batas sehingga di situlah tergambar adanya kerjasama yang baik dan saling hormat menghormati diantara sesama umat beragama.

Menurut Wadan Sektor 2 AKBP Arke Furman Ambat S.I.K, Kegiatan yang di lakukan ini tujuannya untuk tetap mendekatkan diri dengan warga masyarakat di mana tempat tugas kita berada, walaupun anggota itu bukan beragama Nasrani tetap ikut dalam kegiatan tersebut.

“Tanpa dukungan dari masyarakat juga tugas kami pun pasti banyak kendala untuk itu di butuhkan sekali peran aktif dari masyarakat dalam membantu kegiatan Ops Tinombala yang sementara berjalan ini”. Tambahnya.

“Kami senang dan bangga terhadap anggota TNI/Polri yang sudah bersama kami warga masyarakat ikut dalam membangun tenda untuk menghadapi perayaan Natal, di sinilah adanya kedekatan dan terjalin rasa persaudaraan kami bersama aparat apalagi banyak anggota yang beragama muslim turut serta”. Ucap Tokoh Agama yang hadir pada saat itu.

“Torang socape dengan adanya ribut-ribut lagi, sekarang torang mau mencari dan pingin hidup damai dengan keluarga. Kitorang tetap mau bantu aparat dalam tugasnya, torang tidak suka dan tidak dukung dengan orang bilang-bilang yang mau kasih kacau ini Poso lee”. Ungkap beberapa warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Masyarakat mendukung dan merespon dengan baik dan siap bekerjasama dengan aparat pemerintah TNI/Polri dalam menjaga wilayah dari gangguan tindak kejahatan.

“Itulah bukti bahwa bukan hanya tugas dalam mengantisipasi para DPO yang masih tersisa tetapi para personil juga akan tetap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, apalagi ini kaitannya dengan Hari Raya Natal bagi para umat yang beragama Nasrani. Semuanya itu menandakan bahwa aparat TNI/Polri juga bagian dari masyarakat, selain itu juga untuk tetap menjaga tali silaturahmi tanpa mengindahkan tugas utama dalam kegiatan Ops Tinombala 2017 yang sedang berjalan ini. Mohon selalu dukungan dari kita semua komponen dalam menjaga Kota Poso yang damai dan indah”. Tutup AKBP Drs. Hari Suprapto M.Si, dengan rendah hati saat di hubungi melalui via handphone.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password