Mantap…!!! Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Garap Lahan Pertanian Warga

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Pemandangan yang tidak biasa diperlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Tande Brigpol Ahmad dan Babinsa Serka Santoso, keduanya terpantau secara bersama-sama membantu prosesi pengolahan lahan kedelai warga dengan menggunakan traktor, Rabu (20/12/17).

Hal tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap warga sekaligus sebagai upaya dalam mendukung  dan mensukseskan program swasembada pangan di Kab. Majene.

Lahan yang digarap tersebut adalah lahan milik masyarakat yang terletak di lingkungan Buttu, Kelurahan Tande, Kec. Banggae Timur Kab. Majene.
Brigpol Ahmad menyebutkan, tujuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa terjun langsung ditengah masyarakat, salah satunya dengan membantu mengolah lahan pertanian para petani di desa binaan adalah merupakan bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan khusus di bidang pertanian.
Harapannya dengan kegiatan ini akan dapat mempercepat proses tanam kedelai sehingga menghasilkan dan meningkatkan  produktivitas hasil pertanian kedelai.
Selain itu, diharapkan pula kehadiran bhabinkamtibmas dan babinsa dapat menggugah semangat para petani untuk mempercepat proses tanam kedelai hingga memasuki prose panen padi sesuai siklus pertanian sehingga program swasembada pangan berhasil dengan baik. tutur Brigpol Ahmad
Penulis : Dhyman
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password