Himbauan Kamtibmas Kapolda Sulbar Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Jelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si telah mempersiapkan langkah-langkah yang kongkrik untuk mengamankan Provinsi Sulbar dari berbagai kemungkinan aksi kejahatan maupun teror agar tetap aman & kondusif.

Kendatipun demikian, peran serta masyarakat dalam menjaga kondutifitas kamtibmas, sangat-sangat diperlukan sebab kunci keamanan terletak pada masyarakat yang taat dan peduli dengan hukum.

Melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, SH, Kapolda Sulbar mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan menjelang hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018 sebagai bentuk antisipasi dari segala bentuk ancaman demi keselamatan bersama. Rabu (20/12/17)

Lanjut dikatakan, yang menjadi Atensi serta yang kami khawatirkan pada moment perayaan Natal & Tahun baru 2018 mendatang, Aksi kejahatan diperkirakan akan lebih meningkat apalagi para pelaku kejahatan tidak segan-segan mengintai korbannya baik di pusat keramaian ataupun di daerah yang sepi seperti pencurian sepeda motor dan pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Tutur Kapolda melalui Kabid Humas

Sementara itu, bagi masyarakat yang akan melakukan mudik untuk silaturahim dengan keluarga menjelang akhir tahun 2017, kami ingatkan agar lebih berhati-hati saat dalam perjalanan, utamakan keselamatan dan pastikan keamanan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkendali serta “jangan lupa berdoa sesuai keyakinan kita masing-masing agar kita tetap dalam perlindungan tuhan yang maha esa”. Imbau Kapolda

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulbar juga menegaskan, Polda Sulbar & Jajarannya bersama Stakeholder sudah bertekad kuat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan tahun baru 2018. tentunya tidak terlepas dari bantuan dan dukungan masyarakat.

Saat terjadi hal-hal yang mencurigakan dan dapat membahayakan keselamatan Kami meminta masyarakat agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat demi keamanan dan kenyamanan

Tidak hanya itu bagi masyarakat yang dalam perjalanan / mudik saat kelelahan agar menyempatkan diri untuk beristirahat pada pos-pos yang telah disediakan bahkan layanan kesehatan juga kami persiapkan demi pelayanan yang lebih efektif. Ungkap Kabid Humas.

Untuk Pelaksanaan Opresi Lilin 2017, Polda Sulbar menerjunkan 465 Personil dengan rincian Polda Sulbar sebanyak 135 dan Polres jajaran sebanyak 330. Sementara untuk Instansi terkait yang dilibatkan dari TNI (75 Personil), Pol PP (100 Personil), Dishub (100 Personil), Dinkes (50 Personil), Damkar (25 Personil), Jasa Raharja (25 Personil), Senkom (47 Personil), Orari (21 Personil), Organda (8 Personil), PMI (25 Personil), Pramuka (62 Personil), ASDP (4 personil), Basarnas (16 Personil) dan PLN (10 Personil).

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password