Pastikan Ketersediaan Stock BBM, Unit II Datangi Depot Pertamina Sintang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Unit II Ekonomi Sat intelkam Polres Sintang dipimpin Aiptu Ajudan melakukan pengecekan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Depot Pertamina jln. MT Haryono Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kec. Sintang Kab. Sintang, guna memastikan BBM di Kabupaten Sintang aman hingga penghujung tahun 2017, Rabu (20/12/2017) siang.

“Laporan ketersediaan stock BBM sudah dibahas pada kegiatan rapat koordinasi Lintas Sektoral kemarin, namun kita mau cek dan memastikan kalau BBM tersebut memang benar-benar siap,” terang Aiptu Ajudan.

Pengecekan ini sendiri dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan BBM di Kab Sintang aman. Baik menjelang, pada saat dan pasca Natal dan tahun baru 2018, karena jika stock BBM tidak tercukupi maka akan berdampak kepada semua bidang dan dapat menimbulkan potensi permasalahan baru pada saat perayaan natal dan tahun baru 2018.

Sementara Operasional Head (OH) Pertamina Depot Sintang, Samiran, menerangkan bahwa stock BBM aman hingga 20 hari kedepannya terhitung mulai tanggal 20 Desember 2017.

“Saat ini terminal BBM Pertamina Sintang sedang mendatangkan 2 ponton BBM yang akan menyokong kebutuhan BBM di Kab Sintang, kemungkinan tanggal 22 Desember 2017 ponton sudah tiba di terminal BBM Pertamina Sintang,” kata Samiran.

Ditambahkan olehnya bahwa pihak terminal BBM Pertamina Depot Sintang dalam menghadapi perayaan Natal dan tahun baru juga membentuk satgas yang bertugas untuk menyalurkan BBM ke seluruh Kab Sintang.

“Masyarakat tidak perlu khawatir BBM kosong di SPBU karena pada Hari H Natal dan tahun baru satgas tetap melakukan pelayanan,” tambah Samiran.

Kasat Intelkam Polres Sintang AKP Wiwin mengungkapkan kegiatan yang di laksanakan oleh Sat intelkam merupakan langkah antisipasi kemungkinan munculnya permasalahan terkait ketersediaan BBM di Kab Sintang.

“Kita sudah lakukan pengecekan langsung ke Depot Pertamina Sintang, intinya mulai dari menjelang, saat dan pasca Natal dan Tahun Baru 2018, untuk BBM dalam kondisi siap, hal ini juga menjadi jawaban atas pertanyaan masyarakat terkait ketersedian BBM di Kab Sintang,” pukas Akp Wiwin Syamsul Arifin.

Penulis : Nawir
Editor : Alfian.N/Nanang.P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password