Bhabinkamtibmas Polres Bengkayang dan Jajaran Pelatihan 5 (lima) Kemampuan Fungsi Kepolisian

 

Tribratanews.polri.go.id.Polda.Kalbar, Kepala Kepolisian Resor Bengkayang, Bapak Permadi Syahids Putra, S.I.K.,M.H. Yang diwakili para Kasat Polres Bengkayang masing – masing Fungsi meyampaikan Fungsi dan Peran Masing – masing Reskrim, Sat Lantas,, Sat Shabara, Intelkam dan Sat Binmas, Di Aula Tunggal Penaluan Polres Bengkayang, Selasa (20/12/2017) Sekira pukul 09.00 wib sampai selesai Siang hari.

Binteknis Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan Polres Bengkayang, Dalam hal ini Fungsi Binmas Sebagai Pembina Tekns Yang Dipimpin Oleh Bapak Kasat Binmas Polres Bengkayang AKP Sudirman, A.S. dan didampingi KBO Binmas AIPTU Sukardi.

Terkait kehadiran Anggota Kepolisian yang mengemban Fungsi Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran berjumlah Sekira 86 ( delapan puluh enam) personil, Demi hukum harus memiliki Kemampuan yang lebih, Sebagaimana dirumuskan dalam Perundang – Undangan dalam hukum Materil dan hukum Formil dan lebih fokus dan dijabarkan secara detail di masing – masing Fungsi Kepolisian.

Tentu dengan adanya Binteknis Bhabinkamtibmas di harapkan Anggota Bhabinkamtibmas Akan mendalami 5 (lima) kemampuan dan Management Bhabinkamtibmas di lapangan tentu merupakan suatu Akselerasi dalam menimba Skill Kepolisian secara keseluruhan, Karena di tingkat Polsek sampai tingkat level bawah di Dusun dan Desa tidak ada Instansi lain untuk berkomunikasi terkait Ilmu Kepolisian, Karena itu Profesionalme di bidang Kepolisiaan mau tidak mau harus dimiliki oleh setiap Anggota Bhabinkamtibmas Di Polsek Jajaran Polres Bengkayang.

” Sebagaimana yang dipaparkan oleh Kasat Intelkam Polres Bengkayang Bapak AKP Wahyu Hartono, S.H. M.Si. Tentang Potensi Gangguan itu seperti apa, Para Bhabinkamtibmas Di Jajaran harus mengetahui, Contoh nyata ketika ada Gaway Suku Dayak, Potensi gangguan ada, Muncul ketika ada Penjual Miras /Arak sehingga terjadi ancaman Perkelahian ” (Ancaman factual), Tutup Bapak AKP Wahyu Hartono, S.H., M. Si. Kasat Intelkam Polres Bengkayang.

Penulis : D. Sidauruk
Editor : Alfian N/Nanang P.
Publis : dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password