Polres Sanggau Turunkan 635 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Untuk memberikan rasa has aman kepada masyarakat menjelang dan merayakan Natal dan tahun baru, Polres Sanggau akan menurunkan sedikitnya 653 personel dari Mapolres dan Mapolsek. Jumlah itu masih ditambah lagi dari stakeholder lain, sekitar 20-an personel.

“Kalau untuk pelayanan ada 37 personel, ditambah dengan stakeholder yang lain. Karena Natal ini, setiap Polsek ada gereja atau kapel yang harus dijaga. Seluruh Kabupaten Sanggau ini yang melakukan misa tanggal 25 itu 88 gereja. Jumlah gerejanya 764 se-Kabupaten Sanggau,” kata Kompol Ricky, Kabag Ops Polres Sanggau, belum lama ini.

Dia menjelaskan, untuk penempatan personel tergantung gereja mana yang menggelar misa. Karena tak semua misa digelar pada 25 Desember. Umumnya, kata dia, yang menggelar misa adalah gereja-gereja besar.

“Di kecamatan itu ada gereja-gereja besar yang jadi fokus untuk melaksanakan kegiatan misa malam 25 Desember ada juga misa tanggal 1 Januari, jadi fokusnya ke gereja besar. Biasanya dari kita sudah mengimbau untuk tipe-tipe gereja, baik Katolik dan Protestan, pelaksanaanya difokuskan dalam satu gereja besar. Jadi tidak terlalu memakan banyak kegiatan personel,” ungkapnya.

Untuk Pos Pelayanan yang didirikan di Pujasera ini, Mapolres melibatkan 37 personel ditambah 48 dari stakeholder, seperti Dishub, DLLAJ dan Dinkes. “Untuk cipta kondisi sudah kita laksanakan. Jadi tanggal 22 Desember 2017 sudah kita libatkan sampai tanggal 2 Januari 2018,” terangnya.

Bagaimana dengan ormas yang ingin berpartisipasi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru? “Selama ini belum ada ormas berkoordinasi dengan kepolisian terkait ikut serta dalam pengamanan. Kalau pun memang ada kita fasilitasi, toh tanpa mereka kita mampu kok. Yang penting jangan bikin ulah saja,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password