Jamin Keamanan Bali, Direktur Pamobvit Polda Bali Kunjungi Konsulat China

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Direktur Pengamanan Obyek Vital ( Dir Pamobvit ) Polda Bali Kombes Pol. Drs.Muhammad Nazli, M.M. didampingi Kasubdit Kilas AKBP I Ketut Jina mengadakan kunjungan ke Konsulat China,bertempat di kantor konsulat china Jln. Tukad Badung No.8X, Renon, Denpasar Selatan, Selasa 20/12. Kedatangannya diterima langsung oleh Mr. Chen selaku wakil komjen dan Mr. Ghu Kepala Konsulat.

“Kami datang untuk silaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018,” Ucap Kombes Pol. Drs. Muhammad Nazli, M.M.

Kombes Pol. Drs. Muhammad Nazli, M.M. menjelaskan kepada Mr. Chen dan Mr. Ghu Kepala Konsulat China bahwa Polda Bali sudah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Para personel akan melaksanakan pengamanan secara maksimal sehingga situasi Bali tetap aman dan kondusif menjelang dan pasca Nataru.

Direktur Pamobvit juga mengatakan masalah erupsi Gunung Agung pada intinya tidak mempengaruhi situasi keamanan Bali. Sampai saat ini statusnya masih dinyatakan pada status awas, sehingga masyarakat yang tinggal di radius 8 km dari kawah Gunung Agung harus mengungsi untuk menghindari korban jiwa. Namun di luar radius tersebut, aktivitas masyarakat sehari-hari berjalan normal.

“Masalah bencana Gunung Agung sebenarnya masyarakat dunia tidak perlu takut, tidak semua daerah di Bali terdampak erupsi Gunung Agung,” ucap Direktur Pamobvit

Jadi saya harapkan wisatawan-wisatawan dari China tidak takut datang ke Bali, berlibur untuk merayakan Natal dan Tahun baru,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Mr. Chen mengakui kalau banyak wisatawan yang meninggalkan Bali ketika Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sempat ditutup oleh pihak Angkasa Pura sehingga kunjungan wisatawan ke Bali mengalami penurunan yang sangat signifikan,” imbuhnya

Mr. Chen akan selalu berkoordinasi dengan Polri dan mensosialisasikan kepada warga negaranya bahwa situasi Bali masih aman dikunjungi bagi wisatawan yang akan berlibur untuk merayakan Natal dan Tahun baru di Bali, serangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : Bagus Sarjana

Editor   : Swanjaya

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password