Resmikan Gedung Polres Pesawaran, Begini Pesan Kapolda Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kepala Kepolisian Daerah Lampung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. meresmikan Gedung Polres Pesawaran yang baru, kemarin Selasa (19/12/17).

Gedung Polres Pesawaran yang baru berdiri di lokasi di Dusun Way Hui, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya pembukaannya, Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo, M.Si menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Pesawaran yang telah memberikan Hibah tanah. Dimana saat ini telah berdiri Gedung yang kokoh dan megah yang nantinya digunakan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Pesawaran.

“Terima kasih juga atas prakarsa anggota DPR RI yaitu Hi. Zulkifli Anwar, sehingga hubungan harmonis dan meningkatkan sinergitas Pemkab Pesawaran Polri, dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat lebih meningkat,” ucap Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo.

Kapolda juga berharap, kedepan Polres Pesawaran dapat lebih jeli dalam mengambil keputusan, profesional dalam mengambil tindakan sehingga keberadaan Polres Pesawaran di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan.

Bupati Pesawaran Hi. Dendi Romadhona K, ST atas nama Pemkab bangga bahwa Polres Pesawaran sudah bisa diresmikan, tentunya banyak sekali perjuangan yang sudah dilakukan dan Polres Pesawaran merupakan cita-cita warga Bumi Andan Jejama.

“terimakasih kepada Polri dan jajaran DPR RI yang sudah berusaha untuk mewujudkan cita-cita warga Bumi Andan Jejama terutama terima kasih kepada AKBP Mohamad Syarhan, S.Ik, MH atas akselerasinya terhadap Polres Pesawaran dan terima kasih juga atas jajaran Polda Lampung yang mana Polres Pesawaran hari ini diresmikan. Saya berharap Jajaran Polres Pesawaran dapat mendampingi saya dan masyarakat untuk dapat memecahkan masalah dinamika khususnya di Bumi Andan Jejama yang kita cintai ini,” tutur Bupati.

Kegiatan Peresmian Gedung Mapolres Pesawaran ditandai dengan pembukaan papan Nama Plang Polres Pesawaran oleh Kapolda Lampung, Kapolres Pesawaran, Anggota DPR RI Hi. Zulkifli Anwar, dan Bupati Pesawaran bersamaan dengan pelepasan Balon Udara oleh Ibu ketua Bhayangkari Lampung Nyonya Novi Suroso Hadi Siswoyo yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Nyonya Irni Syaiful Wahyudi.

Kemudian dilanjutkan, penandatanganan Prasasti Gedung serta Gedung Poliklinik Polres Pesawaran oleh Kapolda Lampung disaksikan oleh Pejabat Utama Polda Lampung serta pengguntingan Pita peresmian Gedung oleh kapolda Lampung didampingi oleh Ibu ketua Bhayangkari Polda Lampung serta peninjauan gedung Polres Pesawaran.

Dalam peresmian Polres Pesawaran juga ditampilkan ataraksi penampilan Pocil Binaan Polres Pesawaran, Reog Ponorogo dari Sanggar Singo Krido Budoyo yang berasal dari Desa Gunung Sari, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Peragaan Tongkat T oleh Personil Sabharan serta pertunjukan Karate Judo oleh Personil Polres Pesawaran.

Peresmian juga dihadiri Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, Bhayangkari Polda Lampung, Pejabat Utama Polda, Danbrigif 3 Mar Kol Umar Parauq, M.,Si, Dan Lanal Lampung Kol Laut (P) Kelik Hardiyana, M.,Si, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, MH beserta Pejabat Utama Polres, Kapolresta/Kapolres jajaran Polda Lampung, Danyon 7 Brigif 3 Marinir serta Danyon 9 Brigif 3 Marinir, Forkopimda, Kepala OPD di Pemkab Pesawaran Pesawaran dan para tokoh di Kabupaten Pesawaran. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password