Sambil Ngopi, Unit Sabhara Polsek Monterado Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id

Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 terus dilakukan Polsek Monterado, salah satunya yang dilakukan oleh personil Unit Sabhara yaitu melakukan patroli dengan pendekatan dialogis sambil menikmati secangkir kopi bersama-sama dengan Tokoh Pemuda dan warga desa Monterado (20/12/2017).

Cara ini di nilai efektif untuk mempererat Silaturahmi dengan masyarakat desa, khususnya dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas.

Informasi terkait gangguan Kamtibmas juga dapat di peroleh dari masyarakat dengan kedekatan yang tercipta antara Polisi dengan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat dan Tokoh Pemuda desa Monterado saudara Didit.

Sejumlah pesan Kamtibmas disampaikan oleh BRIPKA Hidayat kepada saudara Didit dan warga lainnya terkait dukungan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di desa Monterado menjelang dan saat perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Saya selaku pemuda desa Monterado akan ikut serta menciptakan situasi aman saat Natal dan Tahun Baru di desa Monterado, saya juga akan libatkan pemuda Karang Taruna desa Monterado untuk mewujudkan hal tersebut”. Jelas saudara Didit di sela-sela menikmati kopinya.

Menjaga situasi aman menjelang Natal dan Tahun Baru bukan hanya tanggung jawab Polisi, perlu ada dukungan dan keterlibatan masyarakat untuk menciptakan situasi aman seperti tahun-tahun sebelumnya”. Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting saat ditemui.
Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password