Pantau Harga Sembako, Kapolres Indragiri Hilir Sambangi Pasar Terapung Tembilahan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, didampingi oleh Kabid Meteorologi Disperindag Kabupaten Indragiri Hilir Drs. Hafriyon, dan Kepala Sub Divre Bulog Tembilahan Syahbani Hasibuan, menyambangi Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Rabu, 20/12/2017. Ikut mendampingi Kapolres adalah Kasat Intelkam AKP Erol Ronny Risambessy, S.I.K dan Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, dan Personel Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Indragiri Hilir ini, dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembilan bahan pokok, yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Pasar Terapung Tembilahan, termasuk pasar yang jadi acuan, bagi warga Tembilahan dan sekitarnya, dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres dan rombongan mendapatkan penjelasan dari pedagang dan pengunjung pasar, tentang kisaran dan pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat. Secara umum harga – harga di pasar tersebut masih stabil, hanya ada beberapa harga barang yang sedikit mengalami lonjakan harga, seperti telur ayam ras, yang naik Rp. 500,- (lima ratus rupiah) perkilo dan daging ayam, yang mengalami kenaikan sebesar Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah) perkilo. Ditingkat pedagang pengecer, juga ada sedikit perbedaan harga, tergantung agen atau distributor, tempat pedagang tersebut, mendapatkan distribusi barangnya.

Kepada tribratanews.polri.go.id, Kapolres mengatakan, bahwa sesuai dengan arahan Kapolri bersama Menko Maritim dan Panglima TNI serta Menteri terkait, distribusi barang dan sembako, menjadi salah satu fokus utama Polri dalam Operasi Lilin 2017 ini, selain ancaman terorisme dan pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kapolres telah memerintahkan Para Kapolsek jajaran, untuk selalu memonitor pergerakan harga sembako, di wilayah masing – masing. Hal itu untuk menghindarkan adanya para spekulan, yang melakukan penumpukan bahan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, Polres Indragiri Hilir dan jajaran, melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan dengan sasaran antisipasi tindak pidana curas curat dan curanmor serta kegiatan premanisme yang meresahkan masyarakat. Semuanya itu, adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, disaat mereka merayakan Natal, bagi umat Kristiani serta bagi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun 2017 – 2018.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password