Polres Tanggamus Lampung Menyapa, Begini Apresiasi Kepala Pekon

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si. Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos hadir menyapa warga Pekon Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Rabu (20/12/17).

Kehadiran Kapolsek dalam program “Polres Tanggamus” menyapa, langsung diapresiasi Kepala Pekon Babakan, Armadi.

“terimakasih Polsek Pugung dengan adanya Polres Tanggamus menyapa dan pembinaan ini bisa lebih memberikan wawasan kepada masyarakat serta dapat mempererat hubungan silatirahmi antara kepolisian dengan masyarakat serta para tokoh yang hadir dalam acara ini,” ungkap Armadi dihadapan peserta yang hadir dibalai pekon Babakan.

Camat Pugung diwakili Kasi Pemerintahan, Zulkarnain yang turut hadir, juga menyampaikan m sambutan mengatakan dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kecamatan Pugung ini bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, tetapi merupakan tanggung bersama sebagai masyarakat.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk tidak main hakim sendiri bilamana ada pelaku tindak pidana tertangkap massa. “bila ada pelaku tindak pidana tertangkap massa agar segera melapor ke pihak kepolisian atau segera menyerahkan kekantor polisi,” ucap Zulkarnain.

Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda menjelaskan, kegiatan Polres Tanggamus menyapa dilaksanakan dalam rangka pembinaan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pugung. “Penekanan kami dalam Polres Tanggamus menyapa kali ini meliputi pencegahan main hakim sendiri, penyuluhan Narkoba, perjudian dan kenakalan remaja,” jelas Ipda Mirga Nurjuanda.

Sambungnya, fenomena tindakan main hakim sendiri saat ini semakin marak baik yang terjadi di Indonesia, sehingga apabila tindakan main hakim sendiri terus dibiarkan dapat berpotensi terjadinya pemerosotan moral bahkan dapat menimbulkan disintegrasi/perpecahan bangsa, gejala ini sangat berbahaya bila tidak segera diantisipasi.

“tentunya penanggulangan tindakan main hakim sendiri tersebut membutuhkan peran semua elemen masyarakat dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang kami harapkan bantuannya,” harapnya.

Ditambahkan Ipda Mirga Nurjuanda, Polres Tanggamus menyapa juga diisi sesi tanya jawab. “Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Pekon Way Manak Safrudin, Kepala Pekon Tanjung Agung Subhan, para Kanit Polsek Pugung, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Polres Tanggamus menyapa merupakan program yang dicanangkan Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si yang diharapkan mampu mendekatkan Polri kepada masyarakat dengan cara datang menyapa, datang menyambangi sambil memberikan penyuluhan Kamtibmas.

Program ini juga mendapat apresiasi Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si saat mengunjungi kunjungan kerja di Polres Tanggamus bulan lalu. “Saya apresiasi rogram Polres Tanggamus Menyapa dan Program zona bebas Narkoba sebagai Zona antisipasi alternatif penanggulangan, untuk clean dan clear baik masyarakat maupun anggota Polri,”jelas Irjen Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. Kamis (30/11/12) lalu. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password