Minta Doa Restu, Kapolda Sulsel Sambangi Kediaman Ketua MUI Sulsel KH. Sanusi Baco

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, AG.KH Sanusi Baco Lc, di Jl Kelapa III Makassar. Sebagai Kapolda baru, dia mengaku kedatangannya untuk meminta doa restu kepada beliau.

“Saya minta petunjuk dan doa restu kepada orangtua, saya juga menitip diri dan seluruh anggota saya di Sulsel,” ujar Irjen Umar, Makassar, Rabu (20/12/2017).

Dengan didampingi Kabid Humas, Dir Intel dan Dir Binmas, Umar menyampaikan, sebagai pimpinan tertinggi Kepolisian baru di Sulsel, ia merasa berkewajiban datang dan bersilaturahmi ke rumah setiap tokoh.

Hal itu demi meminta saran dan wejangan demi menjaga situasi Sulsel tetap baik dan humanis. Hal ini disambut baik oleh KH Sanusi Baco yang memandang silaturahmi sebagai hal yang sangat baik.

“Terimavkasih bapak Kapolda atas kunjungannya, silaturahim insya Alla membuat panjang umur dan murah rezeki. Dan pak Kapolda di sini, di Sulawesi Selatan jangan mengatakan menumpang, tapi bapak adalah bagian dari keluarga”, ucap Ketua MUI Sulsel, Anregurutta KH Sanusi Baco.

Beliau juga berpesan agar dalam kepemimpinannya, Kapolda dapat memimpin dengan bijak agar bisa menjadi panutan. Selayaknya orangtua yang harus bisa memahami anaknya.

Kapolda sendiri menjamin akan berlaku sebaik baiknya menjadi teladan sesuai dengan kaidah agama dan aturan yang berlaku, seperti yang telah dicontohkan selama ini. Sehingga beliau dikenal sebagai sosok yang agamais.

Diujung pembicaraan keduanya sepakat sebagai pemimpin harus bisa kembali membangun manusia, nilai yang ada tidak pernah berpijak dari tempatnya, namun manusianyalah yang bergeser. Selain itu secara absolut keduanya meyakini bahwa menghadapi masalah tidak boleh mengedepankan emosi, yang dapat berujung gagalnya menyikapi masalah tersebut.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password