Maksimalkan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun baru 2018, Polres Inhil Gelar Bimbingan Teknis

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri hilirKepolisian Resor Indragiri Hilir menggelar pelaksanaan Latihan Pra Operasi Lilin – Siak 2017 di aula Bhakti rekonfu Polres Inhil, sekitar pukul 08.30 Wib, Rabu (20/12/2017). Operasi Kepolisian yang dilaksanakan secara terpusat dengan sandi “Lilin Siak – 2017” ini akan di gelar mulai dari tanggal 23 Desember 2017 s/d 01 Januari 2018.

Latihan pra operasi ini langsung dibuka oleh Wakapolres Inhil KOMPOL Ari Kartika Bhakti, SIK yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H dan Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H. Kegiatan tersebut juga turut di hadiri sejumlah personel yang terlibat kedalam surat Perintah pelaksanaan operasi Lilin. Selain pejabat operasi, seluruh personel dari masing-masing satuan kerja Polres Inhil yang terlibat dalam surat perintah pelaksanaan Operasi Lilin – Siak 2017 turut hadir dalam pembukaaan latihan tersebut.

Dalam sambutannya Wakapolres Inhil mengatakan bahwa Latihan pra operasi ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dari masing-masing Satgas sebelum melaksanakan operasi. Selain itu, disampaikan juga beberapa penekanan kepada anggotanya untuk maksimalkan pelaksanaan Patroli.

KOMPOL Ari Kartika Bhakti juga menegaskan sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwa ancaman terorisme pada perayaan Natal menjadi salah satu fokus Kepolisian. Untuk itu, Polres Inhil telah merencakan sejumlah rencana pengamanan yang akan dilakukan selama Operasi Lilin. Kepolisian Resor Indragiri hilir akan terus melakukan pengawasan terhadap sejumlah terduga teroris sebagai salah satu langkah antisipasi dan deteksi dini.

“Ikuti dengan sungguh-sungguh serta simak setiap materi yang disampaikan, agar apa yang menjadi target operasi, bisa kita capai lebih optimal dan Rekan-rekan bisa lebih optimal dalam melaksanakan pengamanan nantinya,”pesannya saat memberikan sambutan di aula bhakti rekonfu.Usai pemberian kata sambutan oleh Wakapolres Inhil dilanjutkan kata sambutan dari Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H. Kabag Ops mengatakan bahwa Polres Inhil mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru. Polres Inhil juga membangun Pos-pos pengamanan dan Pos Pelayanan sebanyak 5 titik yakni 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan yang tersebar di Kabupaten Indragiri hilir diantaranya Pos Pengamanan di Jl. Sudirman Kota Tembilahan, Pos Pengamanan Rumbai jaya, Pos Pengamanan di Kec. Kemuning, Pos Pelayanan di Pelabuhan Pelindo Tembilahan dan Pos Pelayanan di Kec. Kateman.

 

Penulis : Rio Fernando Sinaga

Editor : Alvian Nur

Publish : Rio Fernando Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password