Polres dan Pemkab Cek Bahan Pokok di Tanggamus Lampung, Ini Hasilnya ?

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tanggamus bersama Pemerintah Kabupaten Tanggamus serta BPOM Lampung mengecek harga dan stok bahan pokok di Pasar Gisting dan Talang Padang, Selasa (20/12/17).

Hasil pengecekan disimpulkan bahwa jelang Natal dan pergantian tahun masih aman. “Dari hasil pantauan stok bahan pokok masih mencukupi, kalau ada kenaikan harga masih termasuk wajar,” ujar Karjiyono, Asisten II Bupati Tanggamus.

Ia mengaku harga yang tinggi yakni cabai merah di kisaran Rp 35.000-Rp 40.000 per kg, dan telur ayam ras Rp 24.000 per kg.

Sedangkan untuk pantauan di toko-toko waralaba, kondisi barang bagus, tidak ada yang kadaluarsa atau kemasan rusak.

Sementara, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si melalui Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan penimbunan-penimbunan yang sengaja yang akan berdampak kepada sulitnya masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Kami himbau masyarakat tidak melakukan penimbunan demi keuntungan pribadi semata. Kami selalu berusaha menjaga terciptanya rasa aman dan tenang masyarakat dalam memenuhi bahan pokok sehari-hari,” Kompol Aditya Kurniawan. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password