Kapolda Bengkulu : Kearifan Lokal Faktor kuat Penangkal Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id , POLDA BENGKULU – Hari ini (20/12) Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung SH, M.Hum mengisi seminar Penguatan Peran Kampus Dalam Upaya Menanggulangi Radikalisme di Aula Kampus IAIN Bengkulu.

Hadir dalam acara tersebut rektor Iain Prof. Dr. H. Sirajuddin M., M.Ag.,M.H., Dekan serta pengurus Universitas IAIN.WhatsApp Image 2017-12-20 at 11.53.26

Dalam seminar tersebut, Kapolda Bengkulu menyampaikan beberapa hal yang dianggap sangat perlu untuk di pahami setiap elemen masyarakat terutama mahasiswa, Adapun yang di sampaikan oleh Kapolda Bengkulu antara lain untu tidak terlalu menyerap berita-berita yang beredar di Media Sosial yang belum dipastikan kebenarannya seperti berita HOAX, Hate Speech.

” Kita harus pintar menyaring sebelum kita sharing, Dan kita harus beradaptasi dengan baik dengan perkembangan jaman, Hal ini terjadi karena implikasi dari perkembangan media sosial yang cepat. ” Ungkap Kapolda Bengkulu.

” Untuk menangkal sifat radikalisme dalam berteman harus berhati-hati dan jangan mudah terpengaruh.” Kata Kapolda Bengkulu.

” Yang menguntungkan dari kita adalah kita mempunyai daya tangkal menolak Radikalisme yang cukup besar seperti tokoh agama, tokoh adat serta komponen masyarakat lainnya. ” Imbuh Kapolda Bengkulu.

Diakhir penyampaiannya Kapolda Bengkulu juga meminta setiap elemen untuk berperan aktif dalam menolak radikalisme sehingga terciptanya situasi provinsi Bengkulu yang tetap Kondusif.

Kapolda juga mengajak untuk terus menjaga kearifan lokal guna menjadi daya tangkal dalam menolak paham Radikalisme di Provinsi Bengkulu.

Penulis : Nidia

Editor : Alfian Nurnas

Publis : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password