Kunker ke Polres Buleleng, Kapolda Bali Ajak Anggotanya Olah Raga Tenis Meja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Permainan tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga yang memasyarakat. Olahraga tenis meja digemari di kalangan masyarakat, baik itu masyarakat kota maupun masyarakat desa. Selain peralatannya mudah di dapat dan harganya tidak terlalu mahal, olahraga tenis meja juga tidak membutuhkan tempat yang luas.

Hal itu yang menyebabkan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose lebih memilih olahraga tenis meja daripada golf. Sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Polres Buleleng, Kapolda Bali bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose menggelar pertandingan tenis meja di Gedung PTMSI, Gor Buana Patra, Buleleng, Selasa (19/12/2017).

Pertandingan mempertemukan Tim Tenis Meja Polda Bali dengan Tim Tenis Meja Polres Buleleng. Laga pembuka pertandingan tenis meja mempertemukan Kapolda Bali dengan Kapolres Buleleng. Saat bertanding, Kapolda Bali berpasangan dengan Suteja, sedangkan Kapolres Buleleng berpasangan dengan Tedy. Berbekal kecermatan dan kecepatan saat mengarahkan bola ditambah dengan akurasi pukulan forehand drive, backhand drive, lob, blok, cop, servise dan smash yang sangat baik membuat pasangan Kapolda Bali lebih cepat unggul dan menang dari lawan-lawannya.

Sedangkan di meja lain, terlihat Ny. Barbara Golose berpasangan dengan Ria harus berhadapan dengan Jeny yang saat itu berpasangan dengan Dewi. Berbekal semangat dan jeli mengamati arah bola yang datang dari lawan, mengantarkan pasangan Ny. Barbara Golose harus menutup poin lebih awal dari pasangan Jeny.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengaku sengaja menggelar pertandingan tenis meja. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik dan stamina para anggotanya. Baginya, berkeringat bersama di lapangan adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan anggota.

“Sebagai pimpinan, saya tidak suka hanya duduk manis di belakang meja. Seorang pimpinan harus pernah mencium bau keringat anak buah. Sekali-sekali anggota diajak olahraga bersama agar mereka tetap sehat. Outcome-nya, mereka bisa melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat secara maksimal,” tutup Kapolda Bali.

Dalam kunjungan kerjanya ke Polres Buleleng, kali ini Kapolda didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Bali, diantaranya Karo Rena, Karo Log, Karo SDM, Kabid Humas, Kabid Propam dan Direktur Reserse Kriminal Khusus. Tiba di wilayah hukum Polres Buleleng, rombongan Polda Bali disambut Ka SPN Singaraja Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K., Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K. dan Wakapolres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K., M.M. serta Pejabat Utama Polres Buleleng.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password