Jelang Natal dan Tahun Baru, Begini Pesan Polres Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polres Tanggamus bersama instanasi terkait akan segera melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2017. Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si melalui Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik. mengatakan, Operasi Lilin merupakan operasi kemanusiaan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Besok, Kamis (21/12/17) Polres Tanggamus akan melaksanakan gelar pasukan Oparasi Lilin Krakatau Polres Tanggamus 2017 di lapangan Pemkab Tanggamus,” kata Kompol Aditya Kurniawan, Rabu (20/12/17) sore.

Lanjutnya, gelar pasukan dilaksanakan guna mengetahui kekuatan pasukan baik yang terlibat operasi maupun dukungan sarana dan prasarana. Dan akan dilanjutkan dengan latihan pra operasi (Latpraops).

Kabag Ops mengungkapkan, kemarin (19/12) telah dilaksanakan rapat internal dan latihan pra operasi tingkat Polda Lampung dan hari ini juga digelar rapat ekternal dihadiri oleh para Kapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat lntelkam dan Kasat Sabhara serta melibatkan lintas instansi Provinsi Lampung.

“Rakor hari ini bertujuan untuk menampung masukan serta saran dalam pelaksanaan pengamanan menghadapi Natal dan Tahun Baru tingkat Polda,” ungkapnya.

Ditambahkan Kompol Aditya Kurniawan, pada operasi kali ini, Polres Tanggamus akan mendirikan 1 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan.

“Untuk Pos Pam direncanakan akan berdiri di Kabupaten Tanggamus di Pekon Terbaya Kota Agung dan Pasar Induk Gisting, Kabupaten Pringsewu didirikan pos pelayanan di Jalan Jendral Sudirman Telkom Pringsewu. Untuk posko operasi berada di Polres” terangnya.

Polres Tanggamus menghimbau masyarakat, dapat bekerjasama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, dengan tidak melakukan tindakan premanisme, pungli serta tidak menjual minuman keras.

“tentunya hal tersebut akan mengganggu stabilitas keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, jika diketemukan pasti akan kita lakukan tindakan,” tegasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password