Polres Banyuwangi Gelar Rapat Kordinasi Forum LLAJ Guna Kesiapan Operasi Lilin Semeru 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Banyuwangi menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Forum LLAJ persiapan Operasi Lilin Semeru 2017 di ruang Rupatama Polres Banyuwangi, Rabu (20/12).

Rapat yang diikuti elemen lintas sektoral meliputi PU Kabupaten, PU Provinsi, PU Nasional, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Kisbangpol, Satpol PP dan Dinas Kominfo tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrean, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrean, S.I.K. menyampaikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang bersamaan dengan libur sekolah tersebut dipastikan akan menyerap animo masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata. Maka diperlukan langkah untuk mengantisipasi kemacetan panjang.

“Polres Banyuwangi siap menggelar 12 (dua belas) pos pengamanan, 5 (lima) pos wisata atau pos pelayanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Pengalihan arus juga akan kami laksanakan untuk mengantisipasi kemacetan terutama di puncak peringatan Tahun Baru 2018 esok”, tutur Kasat Lantas Polres Banyuwangi.

12 (dua belas) pos pengamanan dan 5 (lima) pos wisata tersebut yaitu pos pengamanan terbagi pos Pam Wongsorejo, pos Pam Watudodol, pos Pam Ketapang, pos Pam Stasiun Banyuwnagi baru, pos Pam Farly, pos Pam Kota/ Depan Masjid Baturrahman Banyuwangi, pos Pam Rogojampi, pos Pam Srono, pos Pam Gambiran, pos Pam Genteng, pos Pam Kalibaru, dan pos Pam Ketapang. Sedangkan lima pos Pam Wisata antara lain  di Pemandian dan kolam renang Taman Suruh, di Wana Wisata Gunung Ijen, di lokasi Wisata Pantai Bedul, di lokasi Wisata Pantai Blimbingsari dan di Pulau Merah.

AKP Ris Andrean, S.I.K. mengatakan akibat dari libur panjang yang diprediksikan banyak digunakan oleh sebagian masyarakat untuk pulang ke kampung halaman atau berwisata ke luar kota, maka rumah kosong juga menjadi fokus yang harus diamankan.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrean, S.I.K. menerangkan Polres Banyuwangi siap mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan pengamanan yang mengedepankan mengayomi, melindungi masyarakat dan tidak menimbulkan kecemasan. Hal ini tentu perlu didukung oleh banyak elemen untuk dapat terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami harapkan dengan sinergi yang harmonis antar elemen ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Banyuwangi”, ucap Kasat Lantas Polres Banyuwangi. Humas Polres Banyuwangi

           Penulis : Rossy Oktavia D. P.

           Editor : Alfian Nurnas

           Publish : Rossy Oktavia D. P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password