Tingkatkan Kemampuan, Dit Sabhara Gelar Lomba Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Sabhara se- Jajaran Polda DIY

tribratanews.polri.go.id – Polda DIY, Direktorat Sabhara Polda D.I.Yogyakarta mendapatkan Juara 1 dalam lomba Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Sabhara Se Jajaran Polda D.I.Yogyakarta yang digelar di Halaman Mapolda DIY, rabu (20/12/2017).

Adapun materi yang diperlombakan meliputi Keserasian dan Kerapian dalam Formasi Pengendalian Massa (Dalmas), Penanganan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), dan Beladiri Polri serta Drill Borgol dan Tongkat.

Sedangkan juara kedua disabet oleh Polres Gunungkidul dengan nilai 4352, Juara ketiga diraih oleh Polres Kulonprogo dengan nilai 4320, peringkat keempat diraih oleh Polresta Yogyakarta dengan nilai 4221, peringkat kelima diraih oleh Polres Bantul dengan nilai 4191, dan posisi paling buncit ditempati oleh Sabhara Polres Sleman dengan nilai 3798. Dit Sabhara Polda DIY sendiri juara setelah mendapatkan nilai total 4485.

8522821f-a0d6-4ed4-8b70-9abcdbdd977cIrwasda Polda DIY Kombes Pol. Drs. Budi Yuwono, M.H., membacakan sambutan Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., mengatakan bagi yang berhasil meraih juara jangan menyombongkan diri dan bagi yang belum berhasil meraih predikat juara agar jangan berkecil hati.

“Lomba ini hanya salah satu cara untuk memberi motivasi dalam suatu latihan. Kembangkan terus latihan ini sehjngga semua anggota menjadi terampil dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” terangnya dalam apel penutupan serta pemberian piagam kepada para juara.

Kapolda berharap dengan diadakannya acara ini mempunyai tujuan lebih kepada untuk meningkstkan profesionalisme dan kebanggaan anggota Sabhara dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya selaku pimpinan apel berharap kepada seluruh Anggota agar segera lakukan pelatihan kepada anggota lainnya di satuan kewilayahan masing-masing. Lakukan latihan secara berkesinambungan, kembangkan terus kemampuan secara sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, dan terus pedomani peraturan dan ketentuan prosedur yang ada khususnya dalan melaksanakan tugas di lapangan,” ujar Kapolda dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irwasda.

Penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password