Kapolda DIY Berikan Apresiasi atas peningkatan Kinerja Anggota

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., memberikan apresiasi kinerja atas prestasi yang ditorehkan satuan kerja (satker) Polda DIY dan Jajaran. Secara khusus apresiasi tersebut ditujukan kepada Polres Kulonprogo, Polres Gunungkidul, Direktorat Lalu Lintas, anggota Polwan yang tergabung dalam SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) serta Direktorat Binmas yang selalu melakukan pendampingan terhadap penggunaan dana desa.

Saat memberikan arahan pada Apel Pagi, Kapolda DIY menceritakan beberapa waktu yang lalu saat menjadi narasumber pada acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2017 di Jakarta. Polda DIY dinilai memberikan dukungan dan berinovasi dalam membangun kekuatan Provinsi untuk cegah Korupsi dengan mengedepankan peran Polwan. SPAK Polda DIY yang berisikan anggota Polwan Polda DIY didaulat sebagai percontohan terbaik dalam penerapan program yang digagas oleh KPK.

Di hari berikutnya, Kapolda DIY mendampingi dua Kapolres yakni Polres Gunungkidul dan Polres Kulonprogo menerima penghargaan dari Kapolri atas kinerja baiknya. Polres Gunungkidul mendapatkan penghargaan kategori pelayanan publik terbaik daerah pesisir (pelayanan SIM dan SKCK). Sedangkan Polres Kulonprogo raih penghargaan pelayanan SKCK terbaik berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman RI. Di hari yang sama Polres Kulonprogo juga menerima penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Negara, Kantor Wilayah DIY. Penghargaan sebagai Satuan Kinerja Terbaik dalam Pelaksanaan Anggaran TA 2017 dengan Nilai Pagu lebih dari 50 Milyar, lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DIY di Komplek Kepatihan Yogyakarta.

Selain itu Kapolda DIY juga menerima laporan bahwa, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY menerima apresiasi dari Mabes Polri terhadap keseriusannya dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dalam hal ini Provinsi DIY dinilai menjadi wilayah teraman dari sisi angka kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia. Hal ini berkat kerjasama dengan stakeholder terkait.

Selanjutnya Kapolda juga memberikan apresiasi atas kinerja Direktorat Binmas atas keseriusannya dalam melaksanakan tugas yang diemban yaitu pendampingan penggunaan dana desa dan Polda DIY dalam hal tersebut juga menjadi percontohan anggota Bhabinkamtibmas dalam pendampingan penggunaan dana desa.

“Mari kita beri aplouse atas penghargaan yang kita raih selama ini, semoga ini menjadikan semangat dalam mengemban tugas kedepan,” pesannya kepada anggota Polda DIY yang mengikuti apel, Senin (20/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan arahan pada apel pagi, Kapolda DIY menyerahkan bantuan kendaraan operasional secara simbolis kepada jajaran, dan membuka Lomba Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Sabhara se jajaran Polda DIY.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password