Polres Matra Bersama Dalam Natal Penuh Suka Cita 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, “Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Matra” Tema “ Damai Sejahtera Kristus Terwujud Dalam Polri Yang Profesional, Modern Dan Terpercaya”. Senin, (18/12/17) Pukul, 18.30 Wita di Aula Wirasatya Polres Matra dan giat ibadah dipimpin oleh Pdt. Zed Nuppu, S.Th dan Pdt. Vinolia Esra Boka, S.TH.

Turut hadir dalam Perayaan Natal yaitu, Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana, S.IK., MH, Wakil Bupati Matra Drs. H. Muh. Saal, Yang mewakili Kajari Matra Jemmy Pasande, SH, MH, Yang mewakili Ketua Pengadilan Stefano Purwanto, Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Matra, Personil Polres Matra, dan Jemaat Sekitar 500 orang.

Susunan Acara Perayaan Natal yaitu, Sambutan Pembukaan oleh Panitia dan Sambutan oleh Pejabat yang hadir dari Kabag Sumda Kompol Tandi Ruruk diantaranya, Kami sangat berterimah kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Bapak Kapolres yang telah memberikan kami kesempatan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, Kami juga berterimah kasih kepada para pejabat, muspida dan jemaat yang menyempatkan hadir dalam kegiatan kami.

Sambutan oleh Bapak Kapolres Matra Akbp Made Ary Pradana, S.IK., MH diantaranya, Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa untuk pada malam ini saya tidak menyangka bahwa ada kelaborasi Polri dan TNI dalam perayaan agama, saya sedikit mengupas tema malam ini, damai sejahtera Polri yang profesional, modern dan terpercaya. kedamaian situasi kamtibmas yang baik tentu apabila damainya anggota polri bisa terwujud otomatis itu akan mengikuti kenapa disini dikatakan profesional, modern dan terpercaya saya sedikit mengatakan apa itu profesional versi kepolisian khususnya di Matra, kami dari kepolisian tidak bicara terlalu rumit tentang profesional kami hanya menetapkan suatu kata yg perlu diketahui untuk bisa menjadi polisi yang baik, yang kedua apa itu modern, hilangkan kesan moderisasi kepolisian dengan peralatan peralatan yang canggih, jaman sekarang polisi yang dianggap modern itu adalah polisi yang ada ditengah masyarakat, polisi yang ada disebelah masyarakat, dan polisi yang selalu ada untuk masyarakat, Bagaimana supaya kita dapat dipercayai oleh masyarakat, terpercaya itu bisa tumbuh dimasyarakat apabila yang dilakukan oleh polisi itu ikhlas dan ketika polisi semakin memberikan pelayanan kepada masyarakat pasti kepercayaan masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya, dan selamat hari Natal kepada seluruh personil Res Matra, Anggota Kodim, dan seluruh masyarakat Kab. Matra dan Selamat Tahun Baru 2018.

Selanjutnya Sambutan dari Wakil Bupati Matra Drs. H. Muh. Saal diantaranya, Salam hormat dari bapak bupati matra dimana beliau sangat berkeinginan untuk sempat hadir tetapi beliau ada diluar daerah untuk melaksanakan dinas serta saya mewakili bapak bupati matra, didalam negara RI banyak agama dan aliran kepercayaan tersebut dan kita dapat memilih satu agama seperti pada malam hari ini rekan rekan yang nasrani melakukan perayaan natal, Apa yang dilaksanakan kepolisian hari ini sudah sangat luar biasa terbukti Kapolda kita datang pada minggu lalu menggiring orang ke masjid bagaimna masjid dan gereja itu makmur karena itu merupakan tanggung jawab kepolisian, Saya ingin menyampaikan apresiasi saya terhadap kepolisian karena anggota kepolisian betul betul melakukan pendampingan kepada masyarakat dan membantu membuat pembangunan masjid, dan Harapan saya kedepan bagaimana kepolisian ini lebih mengedepankan penjagaan hal hal yang disampaikan kepada masyarakat bgaimna supaya tdk melakukan hal hal yang negatif serta dapat membantu menjaga wilayah ini. Pelaksanaan Giat Ibadah, persembahan puji- pujian, Khotbah, Doa Safaat, dan penutup.

Penulis  : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password