Kapolres “Metro” Mamuju Pimpin Apel Bersama Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres “Metro” Mamuju Menggelar Apel Bersama dalam rangka pengarahan teknis Kapolres “Metro” Mamuju tentang kesiapan Pengamanan Gereja Pada Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah.

Apel tersebut Dipimpin langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Dandim 1418 Mamuju, Kasdim 1418 Mamuju, Kabag Ops Polres “Metro” Mamuju, Kapolsek Jajaran Polres “Metro” Mamuju, Perwakilan Pemda Kabupaten Mamuju, Asisten 1 Kabupaten Mamuju, POMAL, IFKUB dan Peserta Apel Gabungan TNI,POLRI dan Unsur Terkait.

Dalam Sambutannya Kapolres “Metro” Mamuju berharap agar Seluruh Elemen Masyarakat dapat Bekerja sama dengan Baik dalam Menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Aman pada Pelaksanaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Nanti.

untuk Tekhnis Pengamanan Natal nanti, Personil Polres “Metro” Mamuju akan memberikan pengamanan dari luar Gereja dan melakukan Sterilisasi Gereja Sebelum Kegiatan Ibadah Natal dimulai serta Melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada para Jemaat yang akan memasuki Gereja, sedangkan untuk Pengamanan dalam gereja akan dilakukan oleh Pemuda Gereja, kecuali Panitia Gereja meminta pengamanan dalam gereja maka personil Kepolisian bisa melakukan Pengamanan di dalam gereja Setelah Mendapat Persetujuan dari Kapolsek Setempat. “Ucap Kapolres Mamuju”

Lanjut ditambahkan bahwa dalam pengamanan Natal nanti agar Petugas Pangamanan dari Kepolisian maupun dari Panitia Gereja senantiasa Berkoordinasi dengan Danramil setempat.

penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password