Latihan Pra Operasi Lilin Siamasei 2017 Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pengamanan Personil Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dalam hal ini, menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Siamasei 2017. Rabu (20/12/17) di Aula Mapolda Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Latihan Pra Operasi Lilin Siamasei 2017, kali ini mengangkat tema “melalui bintek pelatihan pra operasi kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam pengamanan natal dan tahun baru 2018 guna memelihara keamanan dalam negeri”.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Irwasda dan Karo Ops Polda Sulbar serta dihadiri oleh Para Pejabat Utama, Kapolres Jajaran, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya menyebutkan Operasi Lilin Siamasei 2017 merupakan operasi pengamanan kegiatan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2018,  Untuk itu diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat harus mampu menginfentalisir kegiatan- kegiatan menjelang natal dan tahun baru dengan cara meningkatkan sinergitas.

“Mobilisasi masyarakat cukup tinggi setiap Perayaan natal dan tahun baru serta akan terjadi konsentrasi massa pada titik-titik tertentu, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, perbankan, lokasi wisata, jalur transportasi darat, laut dan udara, terutama pada malam Tahun Baru yang sudah menjadi pesta rakyat yang dirayakan secara massal baik oleh Pemda setempat maupun atas inisiatif masyarakat dilingkungan masing-masing,” Tutur Kapolda

Untuk itu, pengamanan dari kepolisian harus lebih proaktif, baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat karena tugas pengamanan sudah melekat pada diri Polri. Ungkap Kapolda

Usai sambutan kapolda kegiatan dilanjutkan dengan Paparan dari masing-masing pemateri yang dimulai oleh Karo Ops, Dirlantas, Dir Sabhara, Kasat brimob dan Kabid TI.

Pelaksanaan kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan Penyerahan Dipa T.A 2018 dari kapolda kepada KPA jajaran Polda Sulbar dan penandatanganan Fakta Integritas oleh para Pejabat Utama.

Selain itu, Penyerahan lainnya berupa Piagam Penghargaan Treasury Awards 2017 dari kementrian keuangan RI , penyerahan secara simbolis HT dan Radio Fic serta penyerahan Rompi dan Trafficcone dari Jasa raharja kepada kapolda Sulbar.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password