Harga sembako terpantau stabil jelang perayaan Natal di wilayah hukum Polres Morowali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Morowali – Keuntungan yang besar dan berlipat ganda saat menjelang hari raya membuat Para pedagang melanjutkan rutinitas kesehariannya berdagang ketikanmenjelang Hari raya. Keuntungan yang besar juga yang membuat beberapa pedagang tertentu akan menaikkan harga sembako jauh tinggi dibandingkan sebelumnya. Dan faktor kebutuhanlah memaksa para konsumen untuk membelinya. Selain hal tersebut, kurangnya pasokan sembako atau barang lainnya serta tingginya permintaan konsumen, juga merupakan faktor penyebabnya naiknya harga jelang hari raya.

Menghadapi hal tersebut Polres Morowali beserta jajaran melaksanakan peninjauan dan pendataan harga barang terutama sembilan bahan pokok di pasar-pasar jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Dari hasil pemantauan di lapangan. stabilitas harga sembako hampir di seluruh wilayah Kabupaten Morowali dan kabupaten Morowali, masih dalam keadaan normal. Selain memantau harga sembako jelang hari raya, personel juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, ajakan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan jelang Hari Raya,peningkatan jiwa toleransi antar umat beragama dan mengajak para pedagang agar tidak berlaku curang kepada konsumennya baik itu dengan cara menaikkan harga sembako dan menjual sembako yang sudah tidak layak untuk dijual dan dikonsumsi, pedagang juga dihimbau agar tidak melakukan penimbunan barang / sembako sehingga ketersediaan sembako hingga hari raya dapat diatasi menjadi pesan utama para personel.

Polres Morowali mengharapkan dengan kegiatan tersebut stabilitas harga sembako dapat dipantau dan dapat dikendalikan. Sinergitas yang kokoh dengan unsur terkait agar menunjang keberhasilan kegiatan tersebut sangat diharapkan sehingga situasi kamtibmas jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018 ikut terjaga.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password