Aiptu Budi W. Utomo Hadiri Diklat Terpadu Dasar GP Ansor Kab. Mateng

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Aiptu Budi W. Utomo Hadiri Diklat Terpadu Dasar GP Ansor Kab. Mateng dengan tema “Cinta Tanah Air Adalah Sebagian dari Iman”, Selasa (19/12/17).

Kegiatan tersebut, digelar di Madrasa Tsanawiyah (MTS) Waikaya Desa Tasokok Kab. Mateng dan dihadiri oleh seluruh undangan Diklat Terpadu Dasar.

Ketua GP Ansor Kab. Mateng dalam kesempatannya menyebutkan, kegiatan DTD ini adalah merupakan upaya dalam menyiapkan kader-kader Pemuda Ansor Kabupaten Mateng yang diharapkan memiliki karakter keislaman moderat sesuai faham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk memperjuangkan dan membentengi ajaran islam yang sesungguhnya yang mengacu pada sunnah rasullullah sallalahu alaihi wasallam.

Sementara itu, Aiptu Budi W. Utomo mengatakan bahwa tema yang diangkat oleh GP Ansor adalah upaya untuk memompa rasa patriotisme dan nasionalisme bangsa Indonesia. karena ummat islam banyak yang membela mati-matian batas-batas negerinya tanpa memperdulikan diatas aturan apa negeri tersebut dibangun.  Tuturnya

Hingga kegiatan berakhir situasi tetap aman dan kondusif, sementara itu ketua dan panitia ansor kab. Mateng mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran pihak polisi ditengah-tengah kegiatan kami sehingga menciptakan situasi yang aman dan nyaman. Ucapnya

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password