Kapolsek Sendana Jadi Pemateri pada Pelatihan Kepemudaan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Kepala Kepolisian Sektor Sendana AKP Thamrin Nur, SH menghadiri Pelatihan kepemudaan lembaga Forum komunikasi pemuda pelajar (FkP2) Tallubanua yang diselenggarakan di dusun poniang utara desa tallubanua Kec. Sendana Kab. Majene, Selasa (19/12/17).

Kegiatan tersebut mengangkat Tema ” Membangun Karakter Sumberdaya Manusia sebagai harapan bangsa Melalui Intergritas Bermasyarakat ” yang diikuti 65 orang Pelajar serta dihadiri pula oleh Sekdes Tallubanua dan Tokoh Pemuda.

Selain menghadiri kegiatan, Kapolsek juga diminta untuk memberikan materi tentang Peranan Pemuda dalam mengantisipasi perkembangan situasional demi menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.
Sebelum memulai materi yang akan dibawakan, pertama-tama Kapolsek mengajak seluruh pelajar untuk bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah sulawesi barat dengan cara taat dan patuh hukum. Tuturnya
Selanjutnya, dalam materinya Ia membahasa 3 poin penting yakni Makna lagu indonesia raya dan lagu Padamu Negeri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,  ‎Bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang khususnya narkoba dikalangan pemuda yang berkaitan dengan NKRI yang darurat Narkoba dan terakhir ‎Menjauhi aliran paham-paham radikalisme yang mempunyai misi menghancurkan keutuhan NKRI.
“Jadilah Generasi yang cerdas dengan mengikuti tata tertib yang ada, dan buktikan pada dunia bahwa generasi inilah yang akan membawa perubahan lebih baik”. Tutur Kapolsek
Penulis : Dhyman
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password