Sembilan Ratus Ribu Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Rokok ilegal sebanyak 964.320 batang BKC HT (rokok) jenis SKM berbagai merk dimusnahkan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C morowali Jln.Yosudarso no.25 Poso (komplek pelabuhan laut) kel.bonesompe kecamatan Poso Kota Utara Kabupten Poso selasa (19/12/17).

Pemusnahan rokok ini hasil penindakan tahun 2012 sampai dengan tahun 2016 yang diamankan terdiri dari jenis SKM dan SPM berjumlah 964.320 batang,turut hadir Kapolsek Poso Kota AKP ROBI UTOMO SH.MH, Komandan Distrik Milter 1307, Diwakili Oleh Letda Inf Sukirno, Sub Detasemen Polisi Militer XIII/2-2 kapten Cpm Gusti Nyoman Darmayasa, Kepala Kejaksaan Negeri Poso yang diwakili oleh Kasi Intel B.DEVID JIMI, Komandan Detasemen Tempur Khusus Sektor IV  Kapten ARIF NUGROHO.Kepala KPPN Poso Bapak BASUKI RACHMAD, Kepala KPP Pratama Poso Bapak FRIDAY GLORIYANTO,  Kepala KPKNL Palu/ yang diwakili oleh.ibu NITA, Kepata Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Poso  bapak. ATMAJAYA MARJUN, Kepala Kantor UPP Kelas II Poso Bapak. RIFAI.

Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Morowali Irianto  mengatakan pemusnahan rokok ilegal ini diamankan dari empat kabupaten / Kota yakni Poso, Tojo Una una, Morowali dan Morowali Utara, sebagai Sarana untuk melindungi masyarakat dari barang ilegal yang masuk tanpa melalui bea Legal.

Memberikan  apresiasi kepada anggota Bea dan Cukai telah bekerja keras dalam bentuk penindakan barang Ilegal, Untuk Proses Pemusnahan ini telah mendapat Ijin dari KPKNL Palu ( Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang).

Berterima kasih kepada Pihak Keamanan di wilayah Kabupaten Poso serta unsur terkait sehingga pelaksanaan kegiatan penindakan yang dilakukan Kantor Bea dan Cukai dapat berjalan aman dan baik, Pihaknya selama ini selalu bekerja sama dengan TNI, Polri dan kejaksaan serta instansi terkait. Dalam penindakan dilakukan di pasaran, “Kami juga akan meningkatkan sinergi dengan kepolisian dan TNI untuk melaksanakan penindakan.tutup Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Morowali.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password