Polres Banggai dan Kodim 1308LB Gelar Simulasi Penanggulangan Teroris di DSLNG

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Polres Banggai dan Kodim 1308 Luwuk Banggai bersama PT. Donggi Senoro Liquefied Natural Gas (DSLNG) menggelar  simulasi  penanggulangan teroris di lokasi  kerja PT. DSLNG di Desa Uso, Kecamatan Batui, Jumat (15/12/2017).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK didampingi oleh Wakasat Brimob Polda Sulteng AKBP Dedi S. SIK, Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Nurman Sahreda SE, Kaden B Pelopor Kompol Glen M, Para Kasat, serta Kapolsek Batui dan Kapolsek Kintom.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kabag Ops Kompol Djamaludin Darise SH MH, mengatakan kegiatan tersebut atas permintaan dari PT. DSLNG kepada Polres Banggai guna meningkatkan kewaspadaan dan memberikan gambaran terjadinya penanggulangan teroris kepada pegawai dan security.

“Simulasi ini juga melibatkan Tim Gegana Jibom Brimob Polda Sulteng,” sebut Kompol Darise.

Untuk itu, Kabag Ops mengharapkan, dengan adanya simulasi ini lebih meningkatkan kepekaan dan kesigapan personil terhadap penanggulangan teroris di wilayah Kabupaten Banggai.

“Apalagi Banggai satu daratan dengan Kota Poso, sehingga tingkat kewaspadaan lebih ditingkatkan lagi,” harap Kompol Djamaludin Darise.

Simulasi ini, tambah Kompol Djamaludin Darise, melibatkan 168 personil gabungan Polres Banggai dan Kodim 1308 LB.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password