Samakan Persepsi Pengamanan Nataru, Polda Bali dan Instansi Terkait Gelar Rakor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Berbagai persiapan dilakukan Polda Bali untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 (Nataru). Usai melaksanakan apel konsolidasi, kali ini Polda Bali melaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) dengan sejumlah instansi terkait, diantaranya BIN, TNI, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Kesbangpol, Dinas Perdagangan, Dinas PU, Bulog, BPBD, Jasa Raharja, MUDP dan Satpol PP, bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (19/12/2017).

WhatsApp Image 2017-12-19 at 22.54.24Rakor yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dibuka Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si dan Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya. Selain itu, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali juga turut hadir dalam Rakor tersebut.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dengan seluruh stake holder sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Selain itu, rapat ini bertujuan untuk memperoleh gambaran situasi umum baik lokal maupun nasional, kerawanan yang mungkin terjadi, pesonel yang dilibatkan, bagaimana cara bertindak dan bagaimana hubungan tata cara kerja serta mekanisme koordinasi antar fungsi maupun antar instansi sebagai pelaksana operasi.

“Operasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memberikan pelayanan dan jaminan rasa aman kepada masyarakat.  Dinamika situasi dan hakekat ancaman setiap tahun juga mengalami perubahan, sehingga rakor sangat penting dilaksanakan untuk mencapai tujuan operasi lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Kapolda Bali.

Jenderal bintang dua di pundak ini berharap, pengamanan dapat berjalan sesuai dengan rencana operasi. Kapolda juga meminta agar mengantisipasi kartel-kartel dalam pendistribusian bahan pangan atau sembako. Tidak hanya itu, personel yang terlibat operasi juga diminta untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas laut terutama di Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai.

“Antisipasi arus mudik dan balik saat libur panjang dengan mengerahkan personel Polri ditambah TNI pada titik-titik rawan macet,” imbuhnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password