Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polsek Mukok Pantau Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Dalam rangka menyambut Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Resor Sanggau bersama dengan Polsek Jajaran Polres Sanggau terus Mengontrol Pasar Guna Memantau Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), seperti yang di laksnakan Polsek Mukok di beberapa Toko yang berada di Kecamatan Mukok, Selasa (19/12) Pagi.

Pelaksanaan pemantauan Harga Sembako di beberapa toko ini dilaksanakan secara gabungan antara 4 personil Polsek Mukok, 1 personil Koramil Mukok dan 1 personil dari staf Camat Mukok. Pemantauan di laksanakan dengan cara menyambangi pedagang secara langsung serta mengecek setiap harga Sembako yang mengalami kenaikan serta yang masih tetap.

“Pemantauan ini kami lakukan guna mengontrol Kestabilan harga Sembako diwilayah Kec. Mukok untuk kali ini kami lakukan di toko-toko yang ramai di kunjungi”, jelas Kanitsabhara Polsek Mukok Bripka Sadikun.

“Dari hasil pengecekan secara umum menurut keterangan para pelaku usaha dagang hanya ada 2 item barang yang sudah mulai susah diperoleh yaitu mentega dan minuman botol bergas baik itu merk Fanta, Sprite, Coca-cola, Big Cola dan Mirinda. Sedangkan untuk kenaikkan harga belum adanya kenaikan harga barang sembako maupun yang lainnya. Mengingat stock diperkirakan masih cukup, namun untuk wilayah SP 2 dan SP 3 Trans Mukok mobilisasi terkendala oleh jalan utama yang selalu becek dan berlumpur, terutama kebutuhan pangan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, apabila ada perubahan harga baik naik atau turun tetap mengikuti kebijakan Pemerintah” tambahnya.

Diharapka hingga Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 harga Sembako di wilayah Kab. Sanggau Khususnya Wilayah Kec. Mukok tetap Stabil dan Pihak Kepolisian Resor Sanggau khususnya Sektor Mukok akan terus melakuakan Pemantauan Harga Sembako di pasar atau toko di Kec. Mukok guna menjaga melonjak tingginya harga Sembako di Pasaran.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password