Polda Papua Laksanakan Road Show dan Deklarasi Pilkada Damai Berdemokratis Tahun 2018 di Kab. Keerom Provinsi Papua

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua-Polres Keerom. Waka Polres Keerom Kompol Ridwan, SH.MH mewakili Kapolres Keerom memimpin berlangsungnya Road Show Polda Papua dalam rangka Deklarasi Pilkada Damai dan Demokratis Tahun 2018 Kab.Keerom Provinsi Papua di di Aula Polres Keerom Jln.Bhyangkara Swakarsa Distrik Arso Kab.Keerom. Selasa 19/12/17

Acara yang dihadiri  Kasubdit IV Reskrimsus Polda Papua Akbp Soni M. Nugroho. T, SIK., Bupati Kab. Keerom Celsius Watae, MH, Ketua KPUD Kab. Keerom Bonefasius Bao. Sip itu mengetengahkan Road Show Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2018 Kab.Keerom Provinsi Papua dengan ditandai penandatanganan Deklarasi Oleh perwakilan Tokoh Masyarakat termasuk Bupati dan Ketua KPUD Kab. Keerom.

Dalam sambutan Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S. IK. SH yang dibacakan Waka Polres Keerom intinya mengajak pada seluruh lapisan masyarakat yang terwakilkan melalui para tokoh untuk membuktikan adanya kesatuan dan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan pemilukada yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur serta adil.

“Komisi pemilihan umum sebagai penyelenggara, panwaslu yang melakukan tugas pengawasan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebagai peserta pemilukada, pemerintah selaku fasilitator, Kepolisian yang didukung oleh TNI yang bertugas mengamankan jalannya pilkada dan tokoh masyarakat, pemuda dan hadirin yang hadir pada kesempatan ini, tentulah kita menginginkan dan menghendaki jalannya pilkada tahun depan berlangsung secara aman dan damai, “terang Waka Polres.

Waka Polres juga menegaskan bahwa POLRI – TNI selaku keamanan akan tetap menjaga netralitas dan tidak akan ikut – ikutan dalam politik Praktis dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah mulai masuk dalam tahapan – tahapannya.

Sementara itu Ketua KPUD juga mengutarakan bahwa Saya mewakili KPUD Kab. Keerom terutama dalam menggerakkan tekad agar sama-sama membangun kamtibmas di Kab. Keerom yang aman, papua membutuhkan perhatian yang serius dalam pilkada secara demokratis agar semua elemen didalamnya dapat bekerja dengan harmonis, KPUD beserta jajarannya tentu tidak dapat bekerja sendiri-sendiri, untuk itu marilah kita bekerjasama dalam pilkada yang akan datang dengan profesional serta tanggungjawab.

“marilah kita jaga kab. Keerom dan tidak membuat konflik dan kekacauan, tugas yang kami emban adalah sebuah amanah yang wajib kita jaga, segala pekerjaan yang sudah menjadi tanggungjawab harus kita pedomani bersama, semua akan menjadi sia-sia apabila tidak ada dukungan dan kerjasama dari pihak-pihak terkait dalam hal ini Pemda dan jajarannya yang bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, mari kita buktikan bahwa masyarakat kab. Keerom adalah masyarakat yang cerdas dan mau menerima kekalahan, “ungkapnya.

Bupati Kab. Keerom juga memberikan dukungannya dalam Road Show dan Deklarsi Damai ini dalam sambutannya yang memberikan apresiasi kepada kapolres kab. Keerom, deklarasi ini penting karena secara umum provinsi papua sampai dengan saat ini menjadi perhatian pusat  dalam pelaksanaan pilkada baik Pilgub maupun Pilpres, memang semua perjalanannya itu sangat panjang, Saya kembali tegaskan kepada kita semua tolong diamankan secara baik pada pilkada tahun 2018 di Kab. Keerom, supaya tidak terjadi kekacauan yang tentunya di dukung oleh TNI dan Polri.

“Kita di Kab. Keerom dengan bekerja keras untuk menjaga wilayah ini harus bersungguh-sungguh, supaya dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar, semua harus melakukan koordinasi yang baik dengan tujuan apabila terdapat permasalahan yang terjadi nanti dilapangan bisa diselesaikan dengan baik, “tegas Bupati Kab. Keerom.

Turut Hadir dalam acara tersebut Wadan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Mayor Inf Endra, Danramil 1701/JYP Mayor Chk Yuliana Rosalio Yoku, Pabung Kab. Keerom Mayor Inf M. Yani, Wadan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432/WSJ Kapten Inf Alif Jibril, Danden Satgasban Kopasus  Kapten Inf Reza, Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 410/ALG  Kapten Inf Agus S, Para Tokoh Masyarakat, Agama Kab. Keerom dan Beberapa Perwira Polres Kerom.

Penulis : Parlan

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password