Natal dan Tahun Baru 2018 Harus Aman, ini Strateginya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018, Polres Trenggalek sebagai garda terdepan dalam bidang Kamtibmas telah menyiapkan beberapa langkah strategis. Pemetaan kerawanan gangguan keamanan juga dilakukan agar dapat diantisipasi sejak dini.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Trenggalek menginisiasi Rapat koordinasi (Rakor) lintas instansi guna merumuskan langkah terbaik. Rakor yang digelar di Rupatama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. Hadir pula Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. Kodim 0806 Trenggalek, Muspika se-Kabupaten Trenggalek, Basarnas, Kepala OPD terkait, MUI, komunitas radio, dan organisasi agama, Selasa (19/12).

Acara diawali dengan penjelasan Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH yang memaparkan tentang kondisi Kamtibmas saat ini serta rencana pengamanan, baik kegiatan Natal di gereja hingga kemungkinan lonjakan pengunjung lokasi wisata mengingat berbarengan dengan libur panjang serta tingkat kerawanan bencana alam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Trenggalek membuka dialog dengan peserta Rakor untuk menyampaikan saran dan masukan yang perlu ditindaklanjuti.

“Tujuannya agar tercapai penyelesaian yang bersifat komprehensif” jelas AKBP Didit.

Dari berbagai masukan yang ada, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menegaskan bahwa pihaknya akan all out mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2018. Seluruh perkuatan akan diturunkan demi terciptanya Kamtibmas kondusif di Trenggalek.

Selain itu, jebolan Akpol 2000 ini meminta agar para pejabat saling bersinergi serta melibatkan masyarakat dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2018 mendatang. Ia pun menargetkan gangguan Kamtibmas harus lebih rendah  dibandingkan dengan operasi Lilin tahun 2016 yang lalu, disamping  menekan peredaran Miras dan knalpot brong.

“Para Kasat dan Kapolsek harus mampu menekan gangguan Kamtibmas utamanya Miras dan knalpot brong. Trenggalek harus zero miras” tegasnya.

Sedangkan, Bupati Trenggalek menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang diambil oleh jajaran Polres Trenggalek. Pemerintah daerah akan menyiapkan personel dan sarana pendukung lainnya demi suksesnya Operasi Lilin Semeru 2017 yang akan datang.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password