Tiga Tersangka Pengedar Narkoba Diringkus BNNP Malut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara berhasil menangkap 3 (tiga) tersangka masing-masing berinisial MRS alias Rio (24) berstatus sebagai mahasiswa, Warga Kelurahan Kampung Makassar Timur, AF alias Agus (24) status pegawai salah satu Bank pemerintah di Ternate, warga Kelurahan Toboko, dan JZA alias Dedi (32) status tukang ojek, warga Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Drs. Richard M. Nainggolan, dalam keterangannya bahwa kronologis penangkapan tiga pelaku dalam kasus ini, berawal dari tersangka MRS alias Rio yang berhasil ditangkap di rumahnya di Kelurahan Kampung Makasar Timur pada tanggal 6 Desember 2017 lalu.

Setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di rumah yang bersangkutan.

“Dari tangan pelaku MRS alias Rio petugas menemukan 18 bungkus plastik bening yang diduga narkotika golongan 1 jenis ganja dengan berat bruto 31,29 gram, satu HP samsung putih dan satu kotak plastik bening, kemudian tersangka bersama barang bukti langsung diamankan di BNNP Malut untuk diproses lebih lanjut.” ujar Kepala BNNP Malut, Brigjen Richard Nainggolan.

Dari penangkapan tersangka MRS alias Rio, kemudian BNNP berkerja sama dengan tersangka, untuk menangkap tersangka AF alias Agus pada tanggal 7 Desember 2017, pada saat akan melakukan penukaran narkotika golongan I jenis shabu dengan ganja di rumah tersangka MRS alias Rio di Kelurahan Kampung Makassar Timur atas perintah Junaidi Zainul Asikin alias Dedi.

“Dari tangan AF alias Agus, petugas menemukan 1 bungkus plastik bening berisi kristal warna putih yang diduga narkotika golongan satu jenis sabu 1 bungkus rokok marlboro gold light dan satu HP samsung warna hitam.” ujarnya.

Dari hasil penangkapan AF alias Agus, petugas BNNP Malut kemudian mencari tahu keberadaan JZA alias Dedi. Selang beberapa menit JZA alias Dedi ditangkap petugas BNNP Malut di rumahnya di kawasan kompleks Kelapa Pendek, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan.” ujarnya.

Ketiga tersangka MRS alias Rio, AF alias Agus dan JZA alias Dedi di kenakan Pasal 112 (1), 127 (1) huruf a dan Pasal 131 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan sangkaan menerima, memiliki, mengusai dan mengunakan narkotika untuk diri sendiri.

“Dari ketiga tersangka yang telah di amankan akan di dalami kembali untuk mencari tahu keterlibatan pihak lain dalam pengedaran narkoba di Ternate.” tutupnya.

Penulis            : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password