Dalam Kurun Waktu 1 Minggu, Polresta Bandar Lampung Berhasil Ungkap 21 Kasus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Dari dua kegiatan operasi yang telah dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung dan jajarannya selama kurun waktu satu Minggu, berhasil mengungkap 21 kasus.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat ekspose di Mapolresta, pada Selasa (19/12/17), mengatakan, dari kegiatan operasi cipta kondisi dalam rangka memastikan kegiatan natal dan tahun baru di wilayah kota Bandar lampung berjalan dengan aman, tertib damai dan terkendali, kita melakukan penangkapan para pelaku kejahatan secara intensif dengan hasil curat 12 kasus, curas 2 kasus, curanmor 6 kasus dan judi 1 kasus.

Jumlah tersangka sebanyak 35 orang. “6 orang dirawat dirumah sakit karena pada saat dilakukan penangkapan berusaha melawan petugas dan membahayakan masyarakat sehingga kita lakukan tindakan tegas dengan tembakan senjata api.” Ucapnya.

Untuk barang bukti yang berhasil disita antara lain 4 unit sepeda motor, 4 set kunci leter T, 1 unit TV LCD, 2 unit laptop, 1 unit HP, 1 buah obeng, 1 set kartu remi, sebilah senjata tajam, 1 buah tas jinjing dan uang tunai senilai Rp1,6 juta.

Selain itu Polresta Bandar Lampung juga menggelar operasi premanisme untuk memastikan tidak ada preman yang meresahkan dan merugikan masyarakat. “sebanyak 92 preman berhasil kita amankan. Preman yang nyata-nyata melakukan tindak pidana kita proses hukum, sementara yang bersifat meresahkan kita lakukan pembinaan agar kedepan tidak mengulangi perbuatannya lagi.” Imbuh Murbani.

“kedepan, Polresta Bandar Lampung akan terus menggelar operasi cipta kondisi dan premanisme untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman.” Pungkasnya. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password