Kapolsek Jawai Selatan Turun Langsung Bersama Masyarakat Menyelesaikan Masalah Sengketa Yang Ada di Desa Jawai Laut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Kapolsek jawai selatan turun langsung dengan masyarakat menyelesaikan masalah sengketa yang ada di desa jawai laut. Pada Tanggal (18/12/2017) pukul, 12. 00wib.

Menanggapi pengaduan masyarakat dsn. Ramayadi désa jawai laut akan permasalahan pintu air yang menyebabkan banjir di perkebunan dan pertanian masyarakat, Ipda M. Al farisi S. Tk selaku kapolsek jawai selatan turun langsung kelapangan serta berkoordinasi kepada camat jawai selatan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dari salah satu masyarakat menyebutkan bahwa awal mula permasalahan adalah berawal dari sdr. junaidi als anga melakukan penutupan/membendung parit yang mengakibatkan aliran air dari sungai tidak dapat surut sehingga menyebabkan perkebunan dan pertanian masyarakat dsn Ramayadi menjadi tergenang yang apabila di biarkan akan merusak tanaman milih warga dsn. Ramayadi.

Dalam hal ini kapolsek jawai selatan Ipda M. Al farisi S. Tk meminta kepada masyarakat untuk sabar dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri pribadi dan masyarakat sementara menunggu akan diadakan pertemuan dengan sdr. Junaidi als anga.

Dari salah satu masyarakat sebut saja bujang ( nama samaran) menyebutkan masyarakat dsn Ramayadi meminta kepada para Muspika yang ada agar mengambil langkah secepatnya yang mana sekarang sudah memasuki musim penghujan,agar tanaman kebun dan pertanian mereka tidak mati oleh banjir tersebut.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman terkendali.

Penulis : Ruly Raflyandi
Editor : alfian Nunar/Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password