Polsek Paloh Cek Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Pasar Masih Stabil Menjelang Hari Raya Natal 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Polsek Paloh, pemerintah menggalakkan gerakan stabilisasi barang kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan Natal 2017. Gerakan ini dilancarkan melalui operasi pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut personel Polsek Paloh dipimpin langsung oleh Kapolsek Paloh Kompol Samidi,SH melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan sembako pada hari senin 18/12/17 pukul 16.00 wib di pasar liku dan pasar kampung baru desa nibung kecamatan paloh.

Kapolsek Paloh Kompol Samidi,SH mengatakan untuk ketersediaan pangan / sembako di wilayah Kecamatan Paloh untuk sementara mencukupi dengan harga cukup stabil namun untuk sementara hanya terjadi pengurangan jatah terhadap LPG tabung 3 Kg di karenakan berkurangnya pasokan dari pemasok.

Ia menambahkan, selain melakukan tugas pengamanan, dari pihak kepolisian juga membantu sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga sembako, kita akan menciptakan suasana yang aman dan tentram sehingga saudara-saudara kita yang merayakan natal bisa tersenyum tanpa memikirkan gejolak harga.

Adapun kisaran harga sembako di wilayah kecamatan paloh cukup stabil yaitu beras luar Rp. 13.500/kg, beras lokal Rp. 8.500/kg, gula pasir Rp. 12.000/kg, minyak goreng curah Rp. 11.000/kg dan minyak goreng kemasan Rp. 15.000/liter dan untuk sementara hanya terjadi pengurangan jatah LPG tabung 3kg dari pemegang DO dengan harga Rp. 26.000/tabung akan tetapi persediaan tabung LPG 3kg masih stabil di kecamatan paloh.

Penulis   : Bong Rafyanto Wijaya
Editor      : Alfian Nunar / Nanang P.
Publish   : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password