Polres Inhil Gelar Rakor Bahas Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Eksternal 13

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri hilirKepolisian Resor Indragiri Hilir menggelar Rapat Koordinasi Eksternal dengan instansi terkait dalam rangka Operasi Lilin – Siak 2017 di ruang Tribrata Polres Inhil, pukul 14.00 Wib, Selasa (19/17/2017).

Rapat ini dibuka oleh Wakapolres Inhil KOMPOL Ari Kartika Bhakti, SIK dan dihadiri perwakilan instansi lain yang terkait dalam mendukung Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin SIak – 2017”.

Dalam sambutannya, Wakapolres Inhil KOMPOL Ari Kartika Bhakti, SIK membahas tujuan rapat koordinasi menjelang Operasi Lilin Siak – 2017 yang akan melibatkan seluruh stake holder, sebab operasi ini bersifat terbuka dalam bentuk operasi pemerliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan dengan sistem pengamanan secara terbuka maupun tertutup pada seluruh rangkaian perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

Selain itu, rapat ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dari seluruh instansi vertikal dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak – 2017 yang akan digelar beberapa hari mendatang, operasi ini akan dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 s/d 01 Januari 2018 selama 10 (sepuluh) hari.

Ari Kartika Bhakti menambahkan bahwa pihaknya saat ini rutin melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan mengoptimalkan kegiatan razia maupun cipta kondisi di Polsek-polsek jajaran Polres Inhil.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H memaparkan rangkaian serta pentahapan operasi Lilin yang akan dilaksanakan, baik tujuan dan sasaran operasi Lilin turut dijelaskan AKP Jusli.

Dalam paparannya, AKP Jusli, S.H juga menyampaikan bahwa Kepolisian akan mengedepankan kegiatan Satgas Turbinjali,  Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Lidik Sidik yang di dukung Satgas Banops. Masing-masing Satgas tersebut dengan menggandeng instansi terkait diharapkan mampu mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan paska Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

Lebih lanjut Kasat Lantas menginformasikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak – 2017, Kepolisian Resor Indragiri hilir akan melibatkan personel pengamanan sebanyak 307 personel dalam rangkaian pengamanan Operasi Lilin Siak – 2017. Selain itu, Polres Inhil juga akan menggandeng instansi terkait seperti Kodim 0314/Inhil, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, Diskes maupun Bina Marga untuk mendukung pelaksanaan operasi ini.

Dalam rapat ini, disampaikan juga tentang kesiapan Dinas Bina Marga Kab. Inhil menyediakan alat berat untuk mengantisipasi jika ada permasalahan seperti longsor yang bisa menghambat pergerakan pemudik yang melaksanakan liburan Natal dan Tahun baru.Penulis : Rio Fernando Sinaga

Editor : Alfian Nur

Publish : Rio Fernando Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password