Jelang Natal Penumpang yang Turun Melalui Pelabuhan Laut Biak Melonjak, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Penumpang kapal yang melalui pelabuhan laut Biak mengalami lonjakan cukup tinggi, seperti pada hari ini saat 2 kapal milik PT. Pelni KM. Labobar dan KM. Sinabung bersandar dipelabuhan laut Biak, Selasa (19/12/2017).

KM. Labobar sandar di pelabuhan laut Biak pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIT dengan jumlah penumpang naik 331, penumpang turun 835 dan penumpang lanjutan. Sedangkan KM. Sinabung sandar pada siang hari sekitar dengan jumlah penumpang turun 1.229, penumpang naik 385 dan penumpang lanjutan 941.

IMG-20171219-WA0101

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang melalui pelabuhan Biak, pihak otoritas pelabuhan membentuk Posko pengamanan arus mudik Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Hal tersebut disampaikan Ka Sub Sektor Kawasan Laut Biak Ipda Muhammad Bagus Irianto. SE saat dikonfirmasi usai memimpin pengamanan KM. Sinabung siang tadi.

Dikatakan Ka Subsek bahwa perayaan Natal semakin dekat, jumlah penumpang yang turun sangat meningkat, yang biasanya hanya berkisar sekitar 300 sampai dengan 400 penumpang, namun saat ini mencapai hingga ribuan penumpang.

IMG-20171219-WA0098

“Untuk penumpang yang naik tidak begitu melonjak, hanya yang turun dan lanjutan saja yang mengalami lonjakan, “ungkap Ipda Bagus.

Ipda Bagus juga menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak otoritas pelabuhan lainnya melakukan pengamanan dengan cukup ketat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pasokan masuknya miras melalui pelabuhan.

Sementara personil yang dilibatkan dalam posko gabungan pengamanan Arus mudik Natal masing-masing dari Kepolisian, unsur POM TNI, KSOP, Dinas Perhubungan, Karantina Kesehatan dan Otoritas pelabuhan lainnya. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password