Upaya Polsek Putussibau Selatan Mengantisipasi Kecelakaan Dengan Pemasangan Rambu-Rambu

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Mencegah terjadinya kecelakaan, Polsek Putussibau Selatan memasang rambu-rambu lalu lintas disejumlah titik di jalan lintas selatan dan jalan lintas timur, Selasa sore (18/12/2017).

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan mengatakan, bahwa ada 5 titik dipasang rambu lalu lintas tersebut, tujuannya untuk memberi petunjuk bagi pengguna jalan raya atau peringatan bagi pengemudi agar hati-hati dalam berkenderaan, ujar Ipda Cahya Purnawan.

Dijalan Lintas Selatan yang masuk wilayah Kecamatan Putussibau Selatan terdapat 1 titik genangan air yang mana letaknya juga ditikungan yang apabila tidak ada rambu pemberitauan maka akan dapat membahayakan pengguna jalan dan dapat menimbulkan laka lantas

Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Kedamin Darat Briptu Henri juga menjelaskan bahwa di jalan Lintas Selatan Desa Kedamin Darat terdapat 1 sekolah yang ramai pada saat jam masuk maupun pulang sekolah, terang Briptu Hendri.

52A62590-D5B2-4206-B5C6-7AAC92BEC0A8

“Disini (SMP Negeri 6 Putussibau) juga dilakukan pemasangan rambu karena terlihat sangat rawan terjadi kecelakaan”, imbuh Briptu Henri.

Kapolsek Putussibau Selatan menambahkan, pengguna jalan diharapkan mematuhi peraturan berlalu lintas untuk mencegah dan mengurangi korban laka lantas,” harap Kapolsek.

Pemasangan rambu rambu lalu lintas ini juga tidak lepas dari atensi bapak Kapolres Kapuas Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi Imam Riyadi, S.IK, MH yang ingin melihat situasi lalu lintas diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi kondusif dan guna meminimalisir terjadinya laka lantas, tutur Ipda Cahya Purnawan Kapolsek Putussibau Selatan.

Penulis : Henri
Editor   : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password