Sambangi Rumah Betang Waka Polres Kapuas Hulu, Temukan Hal ini

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Hujan yang turun deras ketika rombongan Waka Polres Kapuas Hulu dalam rangka Sambang Betang di rumah betang Lo’a Sao Langke Dipanimpan Bolong Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara pukul 14.00 wib, tidak menyurutkan semangatnya untuk bertatap muka dengan masyarakat Desa Nanga Nyabau.

03D03394-7A6F-46B7-886B-2F5A509FB1A1

“Ya, ketika Kami datang, hujan sudah turun deras, namun sama sekali tidak menurunkan semangat Kami untuk bertemu dengan masyarakat Desa Nanga Nyabau, guna menyampaikan himbauan kamtibmas dan sosialisasi terkait peraturan dan penerimaan anggota Polri ungkap Kompol Kompol Dwi Budi Murtiono,SIK, Waka Polres Kapuas Hulu, usai kegiatan tatap muka, Senin (18/12/17).

0E1E2C8C-A7C4-4492-B775-D74103954172

Dalam kegiatan tatap muka yang bertema Sambang Betang, hadir dalam rombongan KBO Sat Binmas Polres Kapuas Hulu, Paurmin Bag Sumda Polres Kapuas Hulu, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kapuas Hulu dan KBO Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu dengan agenda kegiatan Penyampaian Himbauan Kamtibmas, Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2018, Penyuluhan Tentang Kamseltibcar Lantas, Penyuluhan Tentang Narkoba.

Kepala Desa Nanga Nyabau Sdr. Kaso, S.Pd yang pada sambutannya mengatakan bahwa masyarakat desa Nanga Nyabau miskin signal telekomunikasi sehingga kesulitan dalam berkomunikasi jarak jauh juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Waka Polres beserta Rombongan yang telah sudi hadir bertatap muka dengan Masyarakat Desa Nanga Nyabau.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, Waka Polres Kapuas Hulu juga memberika tali asih kepada masyarakat penghuni rumah betang. Sebagai penghormatan dan balasan pemberian hadiah kalung manik pada prosesi penyambutan Waka Polres dan rombongan oleh warga.

Kapolsek Putussibau Utara yang datang pada pertengah kegiatan tatap muka usai melaksanakan rapat musyawarah di Desa Seluan membenarkan bahwa sebagai bentuk terima kasih masyarakat atas kunjungan Waka Polres Kapuas Hulu beserta rombongan di Rumah betang Desa Nanga Nyabau, warga menghadiahkan kalung manik – manik kepada Waka Polres sebagai kenang – kenangan dari masyarakat Desa Nanga Nyabau.

“tadi saat prosesi penyambutan secara adat oleh warga betang Nanga Nyabau, Pak Waka Polres diberi Kalung manik oleh warga sebagai bentuk penghormatan sekaligus hadiah kepada Bapak Waka Polres ” jelas Salmansyah.

Alhamdulilah banyak masyarakat yang hadir termasuk para perangkat desa dan adat, kurang lebih ada 150 warga yang turut mebtatap muka dengan Kami, mengingat waktu dan situasi kegiatan Kami cukupkan sampai pukul 17.00 wib, semoga Kami dapat kembali melakukan tatap muka di Desa Nanga Nyabau, pungkas Salman.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password