Patroli Sabhara Polres Minahasa Utara Ajak Warga Waspadai Pencurian Hewan Ternak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Unit Patroli Rayon Satuan Sabhara Polres Minahasa Utara, dipimpin Danru, Bripka CH. Tumbol melakukan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Senin (18/12/2017).

Kepada warga desa setempat, Bripka Tumbol mengajak untuk melakukan tindakan preventif. Hal tersebut mengingat timbulnya kerawanan pencurian hewan ternak, seperti yang ramai diperbincangkan warga di berbagai wilayah di Minahasa Utara, akhir-akhir ini.

“Aktifkan kembali Pos Kamling (keamanan lingkungan) dan ronda malam untuk memonitor situasi keamanan,” imbaunya. “Jika mengetahui adanya hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tambah Bripka Tumbol.

Selanjutnya, Bripka Tumbol bersama anggota menyambangi warga Desa Wusa, Kecamatan Talawaan. Di rumah seorang warga, Eleng, Bripka Tumbol meminta warga untuk turut menciptakan dan menjaga situasi keamanan. “Terlebih menjelang Natal dan tahun baru, mari kita tingkatkan kewaspadaan,” ajaknya.

Saat dikunjungi personel kepolisian, Eleng pun merasa senang. “Warga desa ini siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya. “Terima kasih atas kunjungan dari petugas, kami merasa semakin aman dan nyaman,” tukas Eleng.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password