Ribuan Jamaah Padati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA di Masjid Agung Pemkab Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 di Masjid agung Baiturrahman Trenggalek. Nampak hadir di tengah tamu undangan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S., S.I.K., M.H. didampingi pejabat utama dan perwakilan anggota Polres Trenggalek, Senin (18/12).

Selain Kapolres Trenggalek, hadir pula Wakil Bupati Trenggalek H Mochammad Nur Arifin, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto S. Sos, Perwakilan OPD dan Kemenag Trenggalek serta para alim ulama dan tokoh agama se-Kabupaten Trenggalek.

Dari pantauan tim redaksi, sedikitnya 1000 jamaah dari berbagai pelosok Trenggalek berpartisipasi dalam acara yang menghadirkan KH. M. Najib Muhammad pengasuh Ponpes Al Madinah dari Jombang tersebut.

Sebagai ketua penyelenggara sekaligus Ketua Takmir Masjid Agung Baiturrahman Dr KH Imam Safi’i, M.H.I. mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan para undangan dan dicatat sebagai amal khasanah disisi Allah SWT. Ia menuturkan bahwa Masjid Agung selain untuk kegiatan ibadah rutin juga digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti pengajian rutin yang sudah terjadwal, termasuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara, wakil Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa sebagai umat muslim harus meneladani kehidupan Rasulullah agar selamat dunia dan akhirat dan bisa meningkatkan kualitas ibadah. Ia pun menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang positif ini bisa menjadi agenda rutin dan dilaksanakan setiap tahun.

Sedangkan KH. M.Najib Muhammad dalam ceramahnya membahas tentang kehidupan nabi Muhammad SAW dan wajib mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh beliau dan nantinya bisa memperoleh syafaatnya di Yaumul Qiyamah. Adapun tentang perbedaan tidak perlu dipertentangkan karena semuanya berasal dari Rasulullah Muhammad SAW.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit menuturkan, pihaknya sangat mendukung peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang banyak digelar di Kabupaten Trenggalek.

“Sangat positif untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita sebagai umat muslim dan merefresh kembali ajaran nabi Muhammad SAW sekaligus menjadikannya sebagai suri teladan dalam bertindak dan berperilaku” ucap AKBP Didit.

Di sisi yang lain, AKBP Didit berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai momentum untuk instropeksi diri dan menggalang persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Trenggalek.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita berharap masyarakat Trenggalek semakin solid dalam persatuan untuk bersama-sama membangun Trenggalek yang lebih baik” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password