Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Urai Macet Dit Lantas Polda Kalsel Siap Urai Kemacetan

Tribratanews.polri.go.id- Guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di Kota Banjarmasin seiring terus bertambahnya volume kendaraan. Serta mulai masuknya musim liburan Natal dan Tahun Baru. Dit Lantas Polda Kalsel sudah siap dengan Tim Urai Macet, untuk mencairkan padatnya arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Banjarmasin serta wilayah lain se jajaran.

“Ada tiga pola dari Tim Urai Macet, yakni di tingkat Polres juga sudah membuat tim urai macet. Dimana jika ada kemacetan, tim ini siap datang, pedoman kerjanya sudah ada. Satu tim ada lima personil, terdiri dari 1 danru/dan unit serta 4 anggota dengan roda dua. Jam kerja, jam pulang kantor, serta dimanapun ada kemacetan tim akan turun. Diluar jam kerjapun anggota siap standby,” papar Kasubdit Bingakkkum Ditlantas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan, S.I.K, M.H, Selasa (19/12/2017).

Misalnya ada kemacetan ada di Jalan Handil Bakti, masyarakat bisa langsung melaporkan ke RTMC Polda Kalsel atau kontak langsung ke 1500669, Tim Urai Macet akan melaporkan seperti layaknya aduan itu. “Jadi masyarakat bisa melaporkan kejadiannya dimana. Jadi mereka akan meneruskan ke RTMC, kita akan melaporkan dimana wilayah itu,” ujarnya.

Selain itu, Tim urai macet akan standby dan berkeliling di beberapa ruas jalan di Kota Banjarmasin. Bergerak ke titik kemacetan yang kerap terjadi yakni kawasan jalan A Yani, jalan P Hidayatullah (Benua Anyar hingga perempatan Sultan Adam), jalan S Parman, serta Hasan Basri.

Ada beberapa jajaran di Kalsel sudah dibentuk tim Urai Macet. Selain Ditlantas Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin, juga Polres Banjar serta Polres Banjarbaru.

penulis   : Yudha

editor     : Alfian

Publish  : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password